Memalukan! Konsumsi Sabu, Ketua DPRD Buton Selatan Dibekuk Polisi

Senin, 26 November 2018 - 18:35 WIB
Memalukan! Konsumsi Sabu, Ketua DPRD Buton Selatan Dibekuk Polisi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman, diringkus Subdit 1 Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya, diduga terkait dengan kasus narkoba.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini, diciduk di Kamar 217 Hotel Red Planet, lantai 2, Jalan Samanhudi, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018)

"Penangkapan itu awalnya informasi dari masyarakat, tentang adanya penyalahgunaan narkotika di lokasi, sehingga tim pun ke lokasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Kemudian, kata Argo, dua cangklong bekas pakai itu ditemukan di kantong celana La Usman, dan di closet toilet kamarnya, tiga buah korek api gas, dan satu hanphone.

Dari hasil interogasi, La Usman mengaku telah memakai sabu sendirian pada hari sebelumnya di lokasi seorang diri. "Dari hasil tes urine dinyatakan positif," tuturnya.

Adapun polisi telah menguji laboratorium pada darah, dan rambut La Usman di Laboratorium Mabes Polri, namun hingga kini polisi masih menantikan hasilnya.

"Pengakuannya dia dapat dari sopir yang biasa mendampinginya selama di Jakarta, sudah 2 kali mendapatkan barang tersebut," katanya.

Saat ini, polisi tengah mencari keberadaan sopir tersebut yang telah dijadikan sebagai DPO, termasuk kemungkinan adanya orang lain yang terlibat dalam kasus ini. "Saat ini dilakukan pengembangan ke DPO dan tersangka lainnya," kata Argo.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4949 seconds (0.1#10.140)