Kolaborasi Ciamik Ronaldo-Mandzukic Antar Juventus Masuk 16 Besar Liga Champions

Rabu, 28 November 2018 - 07:49 WIB
Kolaborasi Ciamik Ronaldo-Mandzukic Antar Juventus Masuk 16 Besar Liga Champions
CAPTION Pemain Juventus merayakan gol Mario Mandzukic pada menit 59 saat mengalahkan Valencia dengan skor 1-0 di Stadion Allianz, Rabu (28/11/2018) WIB / Reuters
A A A
TURIN - Juventus lolos ke 16 besar Liga Champions 2018/2019. Kepastian Si Nyonya Tua ini menyusul Barcelona ke babak selanjutnya setelah Mario Mandzukic mencetak gol ke gawang Valencia.

Awalnya publik di Turin berharap Cristiano Ronaldo yang mengantar Juventus lolos ke 16 besar Liga Champions 2018/2019. Dengan kemenangan ini Juventus harus bersiap lolos ke tahap sistem gugur sebagai juara Grup H.

Perjuangan Juventus untuk lolos dari fase grup tidaklah mudah. Pasalnya, Valencia mampu memainkan pertahanan yang solid sepanjang 45 menit pertama. Alhasil, tuan rumah yang mampu mendominasi jalannya pertandingan di babak pertama gagal mencetak gol.

Di babak kedua, puluhan ribu pendukung Si Nyonya Tua akhirnya bergemuruh setelah Mandzukic mencatatkan namanya di papan skor. Ronaldo punya andil besar atas terciptanya gol yang dicetak Mandzukic pada menit 59.

Berawal dari gerak tipu yang dilakukan CR7 terhadap pemain bertahan Valencia, mantan mega bintang Real Madrid itu lantas mengirimkan umpan datar yang langsung dikonversikan oleh penyerang asal Kroasia dengan satu sontekan saja.

Tensi permainan pun berubah menjadi panas. lima kartu kuning berhasil dikeluarkan wasit asal Skotlandia, William Collum. Meskipun emosi di atas lapangan terasa mendidih, tapi pasukan Massimiliano Allegri mampu menjaga keunggulan 1-0.

Berkat kemenangan ini Juventus berhak melaju ke 16 besar Liga Champions mewakili Grup H dengan raihan 12 poin dengan empat menang dan sekali kalah. Sementara Valencia duduk di peringkat ketiga dengan raihan lima angka
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3133 seconds (0.1#10.140)