Jokowi Resmikan Jalan Tol Sragen-Ngawi Sepanjang 51 Kilometer

Rabu, 28 November 2018 - 13:04 WIB
Jokowi Resmikan Jalan Tol Sragen-Ngawi Sepanjang 51 Kilometer
Presiden Jokowi saat wawancara dengan wartawan usai meresmikan jalan tol Sragen-Ngawi, Rabu (28/11/2018). Foto/Okezone/Bramantyo
A A A
SRAGEN - Presiden Joko Widodo meresmikan tol Sragen-Ngawi, Rabu (28/11/2018). Peresmian tol sepanjang 51 km tersebut berlangsung di Rest Area KM 538 Tol Sragen-Ngawi, Desa Ngrampal, Sragen, Jawa Tengah.

Mengenakan kemaja putih dan celana hitam, Jokowi meresmikan pembukaan jalan tol ruas Sragen Ngawi dilanjutkan melihat maket dan memperoleh penjelasan terkait progres pengerjaan proyek Jalan Tol Trans Jawa (mulai dari Merak-Surabaya).

Presiden didampingi Menteri BUMN Rini Soemarno, Mensesneg Pratikno, Wakil Gubernur Jawa Tengah Gus Yasin, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan para pejabat pemerintah

"Dengan mengucap bismillahirrohmaanirrohim, pagi hari ini saya resmikan segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 kilometer," kata Presiden Jokowi sambil menekan tombol sirine peresmian, Rabu (27/11/2018).

Jokowi sebut dirinya merasa bahagia dan bersyukur akhirnya proyek tol Trans Jawa akan bisa terhubung semuanya mulai dari Merak sampai Surabaya bisa diakses melalui jalan tol.

Saat ini yang masih dalam proses pengerjaan adalah ruas tol dari Pemalang ke Batang, Batang ke Semarang, Salatiga ke Solo, kemudian Wilangan ke Kertosono.

"Saya sangat berbahagia sekali pagi ini akan kita resmikan Jalan Tol Solo-Ngawi di segmen Sragen-Ngawi. Artinya sebentar lagi dari Jakarta sampai Surabaya di akhir tahun ini Insya Allah sudah sambung semuanya," jelas Jokowi.

Jokowi pun menyempatkan bertanya langsung kepada Menteri BUMN dan para Dirjen terkait penyelesaian Tol Jakarta-Surabaya.

Diharapkan dalam waktu dekat bisa selesai semuanya. Diperkirakan proyek jalan tol Trans Jawa seluruhannya selesai pada Desember 2018 ini.

"Tadi disampaikan selesai pertengahan Desember atau akhir Desember," tandasnya.

Jokowi terlihat juga menyempatkan diri melihat sendiri kondisi dan fasilitas di seputaran rest Area 538 B yang juga dilengkapi warung makan yang menyajikan masakan khas nusantara.

Segelas kopi dan camilan terlihat menemani Jokowi yang asyik mengobrol dengan beberapa menteri dan kepala daerah usai meresmikan tol sektor Sragen-Ngawi.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6374 seconds (0.1#10.140)