Pemuda Sangkapura Gasak Motor Untuk Beli Baju Lebaran

Rabu, 20 Mei 2020 - 18:45 WIB
loading...
Pemuda Sangkapura Gasak Motor Untuk Beli Baju Lebaran
Tersangka diapit petugas di Mapolres Gresik beserta barang bukti surat kendaraan dan baju baru. Foto/Ashadi Ikhsan
A A A
GRESIK - Seorang pemuda asal Desa Pudakit Barat, Kecamatan Sangkapura, Bawean M Syarif diamankan polisi. Dia kedapatan menggasak motor.

Pelaku ditangkap di Terminal Joyoboyo Surabaya. Sedangkan barang curian dijual ke Madura. Motif pencurian itu karena pelaku ingin membeli baju baru buat lebaran dan mencukupi kebutuhan sehari-hari. Pasalnya, pria berpawakan kurus itu tidak mempunyai pekerjaan tetap. (Baca juga: 10 Maling Spesialis Truk Lintas Provinsi Diamankan Polda Jatim )

Pencurian motor itu terjadi pada Senin (21/4/2020) lalu sekitar pukul 20.00 WIB. Berawal saat korban Faris Eka Saputra memarkir motornya di depan warung kopi Jalan Dr Soetomo dan menaruh kunci kontak diatas meja. Kemudian dia pergi ke kamar mandi.

Setelah keluar motornya sudah tidak ada di lokasi. Korban sempat mencari hingga keliling gresik kota namun tidak ditemukan. Dia langsung lapor ke Polsek Gresik Kota.

Berdasarkan laporan itu, polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan. Dari sejumlah keterangan saksi dan petunjuk di lapangan, identitas pelaku berhasil dikantongi.

Pencarian pun terus dilakukan. Petugas akhirnya mendapat informasi pelaku sedang berada di Terminal Joyoboyo Surabaya.

"Pelaku akhirnya berhasil diamankan. Tapi barang bukti sudah dijual ke wilayah Madura," kata Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo didampingi Kapolsek Gresik Kota AKP Inggit, Rabu (20/5/2020).

Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan terancam hukuman 5 tahun penjara. Dia dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian.
"Pengakuannya hasil penjualan motor digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan membeli baju baru," pungkas mantan Kapolres Jember itu.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.4944 seconds (0.1#10.140)