Ratusan Warga Sekitar Pabrik Sampoerna Jalani Swab Tes Corona

Rabu, 20 Mei 2020 - 19:06 WIB
loading...
Ratusan Warga Sekitar Pabrik Sampoerna Jalani Swab Tes Corona
Warga menjalani swab test PCR COVID-19 gratis di depan Balai Pertemuan Kedung Baruk, Rungkut, Kota Surabaya, Rabu (20/5/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Ratusan warga yang tinggal di pemukiman sekitar pabrik PT HM Sampoerna menjalani swab test PCR COVID-19 gratis di depan Gedung Balai Pertemuan Kedung Baruk, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (20/5/2020).

(Baca juga: Mereka Masih Bisa Menyalurkan BLT DD di Tengah Tumpukan Aturan )

Sebanyak 115 warga yang menjalani tes swab merupakan mereka yang reaktif COVID-19 hasil rapid test dari klaster penularan COVID-19 di PT HM Sampoerna. Swab test PCR COVID-19 gratis yang dihelat Pemkot Surabaya, dan Polrestabes Surabaya itu untuk memutus mata rantai penularan Corona diwilayah tersebut.

Ratusan Warga Sekitar Pabrik Sampoerna Jalani Swab Tes Corona


Kapolsek Rungkut Surabaya, AKP Hendry Ibnu Indarto mengatakan, warga yang menjalani tes swab merupakan mereka yang sebelumnya sudah dinyatakan reaktif dari hasil rapid tes

"Swab gratis ini kita laksanakan untuk warga yang kemarin sudah menjalani rapid test dan hasilnya reaktif, jumlahnya ada 115 orang," katanya saat ditemui di lokasi.

Ratusan Warga Sekitar Pabrik Sampoerna Jalani Swab Tes Corona


Hendry membenarkan bahwa ratusan warga Kedung Baruk ini merupakan bagian dari klaster Sampoerna. "Di sini memang banyak kos dari pekerja di Sampoerna," ucapnya.

Dilokasi tes, petugas sudah menyiapkan ambulan khusus yang siap membawa warga yang hasil swabnya positif Corona. Sedangkan hasil swab sendiri bisa diketahui selang satu jam setelah warga diambil spesimennya.

"Nantinya apabila ada warga yang positif COVID-19 , mekanismenya akan dibawa oleh tim (medis) ke rumah sakit yang dituju atau yang telah disiapkan," imbuh Hendry.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)