BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Darmo Serahkan Bantuan COVID-19

Rabu, 20 Mei 2020 - 19:49 WIB
loading...
BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Darmo Serahkan Bantuan COVID-19
BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Darmo menyalurkan bantuan ribuan masker dan multivitamin kepada sejumlah perusahaan di kota Surabaya. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Darmo menyalurkan bantuan ribuan masker dan multivitamin kepada sejumlah perusahaan di Kota Surabaya. Puluhan paket Alat Pelindung Diri (APD) juga digelontorkan untuk rumah sakit yang menjadi mitra (PLKK).

(Baca juga: BPJAMSOSTEK Tanjung Perak Serahkan APD Kepada RS PHC )

Kegiatan dilaksanakan di ruang pelayanan Kantor Cabang Surabaya Darmo dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Penyerahan bantuan diserahkan secara langsung oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Surabaya Darmo kepada 11 perwakilan perusahaan dan empat mitra PLKK, Rabu (20/5/2020).

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko mengatakan, BPJAMSOSTEK akan mengerahkan semua sumber dayanya untuk mendukung stake holder dalam menghadapi dampak pandemi COVID-19.

Salah satu bentuknya adalah realisasi penyelenggaraan kegiatan promotif dan preventif untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan K3 (Kesehatan dan keselamatan kerja) bagi pekerja di perusahaan.

"Bantuan dalam bentuk pemberian multivitamin dan masker ini bertujuan untuk perlindungan dan pencegahan pekerja dari penularan virus serta meningkatkan daya tahan tubuh pekerja terhadap penyakit," katanya.

Selain pemberian multivitamin, APD dan Masker juga diberikan pada para pekerja. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai respon situasi bencana wabah penyakit COVID-19 dalam upaya membantu pencegahan penularan diantara pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Pemberian APD COVID-19 diperuntukkan kepada RS kerjasama PLKK, untuk membantu penanganan COVID-19 di lingkungan RS kerjasama," katanya usai serah terima di kantor BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Darmo.

Guguk menambahkan, BPJAMSOSTEK Kantor Surabaya Darmo juga menggelar kegiatan promotif dan preventif dengan memberikan total bantuan berupa 8.250 masker, 1.571 vitamin dan 80 paket APD (Alat Pelindung Diri) kepada peserta BPJAMSOSTEK .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)