Jelang Lebaran Pertamina Patra Niaga Bagikan Ribuan Paket Sembako

Rabu, 20 Mei 2020 - 23:31 WIB
loading...
Jelang Lebaran Pertamina Patra Niaga Bagikan Ribuan Paket Sembako
Pertamina Patra Niaga membagikan paket sembako untuk keluarga awak mobil tangki (AMT) di sejumlah kota di Indonesia. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Pertamina Patra Niaga membagikan ribuan paket sembako untuk keluarga awak mobil tangki (AMT) di sejumlah kota di Indonesia. Pemberian paket sembako ini bagian dari penghargaan dan kepedulian perusahaan menjelang Lebaran pada AMT sebagai mitra kerja.

(Baca juga: Gubernur Khofifah: Jatim Harus Siap Hadapi New Normal Life )

Total ada 7.153 AMT di 28 lokasi depot atau Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) yang menerima bantuan paket sembako. Para AMT ini mengoperasikan sekitar 1.800 mobil tangki yang memasok BBM di SPBU dan industri serta perkapalan.

Kegiatan pembagian sembako secara simbolis dilakukan di TBBM Plumpang. Kegiatan ini langsung dihadiri Direktur Utama (Dirut)Pertamina Patra Niaga Nina Sulistyowati.

"Selain di Plumpang, kegiatan pembagian sembako untuk keluarga AMT juga dilakukan serentak di 27 lokasi depot atau TBBM lainnya yang tersebar dari Batam, Lampung hingga Sorong Papua Barat. Jadi total ada 28 lokasi pemberian bantuan," kata Nina Sulisyowati, Rabu (20/5/2020).

Nina mengatakan, pemberian paket sembako ini dari Program Pertamina Patra Niaga Peduli Penanggulangan COVID-19, sekaligus wujud kepedulian perusahaan menjelang lebaran pada keluarga AMT.

"Kami ingin ikut berbagi dengan para AMT dan keluarganya di hari lebaran. Di tengah pandemi, kepedulian terhadap sesama tak boleh ditinggalkan, termasuk kepada keluarga AMT yang selama ini telah bekerja dengan dedikasi tinggi," kata Nina.

Pemberian paket sembako ini, lanjut dia, sebagai bentuk penghargaan pada AMT yang tetap bersedia bekerja mengantar energi ke seluruh pelosok Indonesia di tengah suasana pendemi virus Corona.

"Pada saat semua orang dianjurkan tinggal di rumah, teman-teman AMT tetap bekerja penuh dedikasi. Ini penting agar masyarakat yang membutuhkan BBM bisa memperoleh dengan lancar," ujarnya.

Ke-28 lokasi depot tempat penyaluran bantuan yang menjadi penyaluran paket sembako untuk keluarga AMT itu adalah Plumpang, Tanjung Gerem, Cikampek (Jakarta-Banten-Cikampek), Ujung Berung, Padalarang, Tasikmalaya, Balongan (Jawa Barat), Semarang, dan Boyolali.

Selain itu juga dilakukan di Rewulu, Tegal, Maos (Jawa Tengah), Surabaya, Malang, Camplong, Tuban, Madiun, Banyuwangi (Jawa Timur), Panjang, Batu Raja, Lahat, Palembang, Linggau (Lampung dan Sumbagsel), Kabil (Batam), Sumut (NAD-Sumut), Tanjung Pandan (Belitung), Ternate Maluku, Sorong Papua (Indonesia Timur).

Nina menambahkan, sebelumnya Pertamina Patra Niaga juga memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada para AMT. Menurut Nina, penyerahan bantuan ini sekaligus menjadi sarana untuk memastikan persediaan APD untuk AMT masih cukup. Ini juga untuk mengingatkan agar semua patuh pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Penyiapan APD dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sangat penting agar semua AMT bisa bekerja secara sehat dan aman," tandasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)