Bertandang ke Medan, Djanur Sudah Tahu Kekuatan PSMS

Sabtu, 01 Desember 2018 - 17:05 WIB
Bertandang ke Medan, Djanur Sudah Tahu Kekuatan PSMS
Para pemain Persebaya Surabaya, melakukan latihan jelang menghadapi PSMS. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Ada yang spesial dan emosional bagi pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, saat membawa timnya melawat ke Stadion Teladan Medan, kandang PSMS Medan.

Bermodal pengalaman ketika membesut PSMS, Djanur-panggilan akrab Djadjang Nurdjaman-ingin meraih hasil maksimal dengan membawa pulang tiga poin ke Surabaya

Djanur menuturkan, kemenangan melawan PSMS tentu akan mengerek posisi tim berjuluk Bajol Ijo ini ke tiga besa klasemen Liga 1 2018.

"Target kami memang harus finish di peringkat tiga. Dan, selama peluangnya masih ada, saya optimistis kami bisa mencapainya," kata Djanur dalam laman resmi Persebaya, Sabtu (1/12/2018).

Ia melanjutkan, Green Force masih berpeluang menggeser Persib Bandung, yang saat ini berada di posisi tiga dengan koleksi 50 poin. Dengan catatan, Rendi Irwan dan kawan-kawan harus mampu menyapu bersih laga tersisa.

Syarat lainnya, tiga tim di atas Persebaya saat ini, yakni Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Borneo FC gagal sapu bersih kemenangan.

Selisih poin Persebaya dengan Persib hanya terpaut tiga poin. Sedangkan dengan Bhayangkara, dan Borneo, Persebaya terpaut dua dan satu poin.

"Kami harus fokus untuk memenangkan semua laga tersisa, terutama melawan PSMS Medan. Ini laga away terakhir kami di musim ini, dan harus dituntaskan dengan kemenangan," ucapnya.

Pria asal Majalengka itu memahami betul karakter permainan tuan rumah. Sebab, sebelum menjadi arsitek Persebaya, Djanur adalah juru taktik yang sekaligus membawa Ayam Kinantan, Julukan PSMS, promosi ke Liga 1.

"Saya sudah cukup membantu PSMS dengan mengantarkan mereka promosi ke Liga-1. Dan, saat ini, saya datang bersama Persebaya. Kami akan berusaha mati-matian untuk memenangkan laga besok," kata Djanur.

Sementara itu, Miswar Saputra, kiper utama Persebaya menambahkan, meski secara peringkat Persebaya berada jauh di atas tuan rumah, namun bukan alasan untuk tidak bermain bagus.

"Semua pemain akan bekerja keras sepanjang laga. Karena misi kami untuk memberikan yang terbaik bagi Persebaya belum usai," kata Miswar.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5228 seconds (0.1#10.140)