Ini Keragaman Destinasi Wisata di Papua Barat, Yuk Kita Kenali

Sabtu, 01 Desember 2018 - 17:19 WIB
Ini Keragaman Destinasi Wisata di Papua Barat, Yuk Kita Kenali
Papua Barat memiliki beragam destinasi wisata yang bisa membuat para turis terkesima. Tidak saja pantai atau lautnya yang indah, juga pegunungan. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Belum banyak masyarakat mengenal Papua Barat. Sangat disayangkan, karena Papua Barat, memiliki alam yang asri, udara sejuk, serta masyarakat yang ramah.

"Ada budidaya laut di Sorong ,dan sekitarnya. Pantai dan teluk di Wondama, dan Triton. Bahari di Raja Ampat, pesisir pantai di Kaimana, dan Tambrauw di Pulau Mansinam Manokwari. Alam Pegunungan Arfak, dan gua serta wisata hutan bakau Kaimana, dan Sorong," kata Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan saat acara Pesona Papua Barat, belum lama ini.

"Selama ini banyak yang belum kenal dan belum tahu keragaman Papua Barat. Kita tahu wisata Papua Barat itu Raja Ampat, Kaimana, dan Pengunungan Arfak saja. Padahal, hampir semua kabupaten bisa mendatangkan investasi. Saya ajak kalian semua berkunjung ke Papua Barat, dan berinvestasi," jelasnya.

Sementara, guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Papua Barat, Dominggus terus membangun infrastruktur, baik jalanan hingga bandara yang dilakukan secara bertahap. Dengan mudahnya akses, Dominggus mengatakan tujuan wisata ke Papua Barat, menjadi lebih murah.

"Kita bangun jalan ke sana. Kita bangun infrastruktur ke sana. Dengan begitu harga akan murah. Papua Barat itu paling ujung timur Indonesia, sisi transportasi paling mahal. Cuma infrastruktur harus dibangun," tegasnya.

"Kalau sudah ada infrastruktur, pesawat tidak harus lewat Sorong, tapi langsung ke Raja Ampat. Saat ini masih pesawat kecil. Dengan membangun bandara, pesawat boing bisa masuk. Kita juga tau Raja Ampat itu masih hutan lindung yang sudah dibangun jalan, tapi masih banyak hutan lindung," tandasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.3271 seconds (0.1#10.140)