Bunda, Ini Menu Sarapan yang Bisa Dihidangkan untuk Keluarga

Minggu, 02 Desember 2018 - 06:17 WIB
Bunda, Ini Menu Sarapan yang Bisa Dihidangkan untuk Keluarga
Udang Goreng Bawang Putih menjadi salah satu menu yang mudah dibuat dan praktis. Menu ini pun cocok untuk teman sarapan. Foto/Istimewa.
A A A
SURABAYA - Hai Bunda sarapan apa untuk pagi ini? Nah ini ada menu sarapan yang bisa dicoba. Dengan teknik mengolah yang tepat, sarapan dengan menu udang bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang menggugah selera. Seperti Udang Goreng Bawang Putih misalnya.

Gurihnya udang dikombinasikan dengan bumbu bawang putih hingga menghasilkan rasa yang khas. Anda pun bisa menyajikan makanan ini untuk sarapan. Dikutip dari Tastemade, berikut resep Udang Goreng Bawang Putih.

Bahan-bahan:

500 g udang peci utuh, goreng kering

1 sdm bawang putih bubuk

1 sdm ketumbar bubuk

1 sdt garam

½ sdt lada putih

Minyak untuk menggoreng

Bumbu taburan:

1 sdm minyak goreng

8 siung bawang putih, iris kasar

Cara membuat:

Cuci udang sampai bersih dan potong sungutnya. Lumuri dengan bawang putih bubuk, ketumbar bubuk, garam dan lada. Diamkan selama 30 menit.

Panaskan minyak dengan api sedang. Goreng udang yang sudah di bumbui tadi sampai kecoklatan, kemudian tiriskan. Goreng bawang putih di dalam minyak goreng bekas udang tadi sampai kekuningan. Sisihkan.

Panaskan 1 sdm minyak goreng dalam teflon dengan api sedang, masukkan udang dan bawang putih yang sudah di goreng tadi, masak sebentar sampai tercampur rata. Setelah tercampur rata, letakkan di atas piring saji. Udang goreng bawang putih siap disajikan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5101 seconds (0.1#10.140)