Mengejutkan, Komandan Armada Kelima AS Tewas di Bahrain, Ada Apa?

Minggu, 02 Desember 2018 - 09:37 WIB
Mengejutkan, Komandan Armada Kelima AS Tewas di Bahrain, Ada Apa?
Komandan Komando Pusat Angkatan Laut dan Armada Kelima AS, Wakil Laksamana Scott Stearney, ditemukan tewas di rumahnya. Foto/Ist.
A A A
WASHINGTON - Berita mengejutkan datang dari Bahrain, tempat bermarkasnya Armada Kelima Amerika Serikat (AS). Komandan pasukan perang itu, ditemukan tewas di kediamannya.

"Tim, ini tugas yang menyedihkan bagi saya untuk memberitahu kalian bahwa hari ini Sekretaris Angkatan Laut, dan saya diberitahu bahwa Wakil Laksamana Scott Stearney, komandan Komando Pusat Angkatan Laut AS dan komandan Armada Kelima AS di Bahrain ditemukan meninggal di kediamannya di Bahrain hari ini," ujar Laksamana John Richardson, Kepala Operasi Angkatan Laut, dalam pernyataan video yang dirilis oleh Angkatan Laut seperti dikutip dari ABCNews, Minggu (2/12/2018).

Wakil Laksamana Stearney adalah Komandan Komando Pusat Angkatan Laut, dan Armada Kelima AS yang bermarkas di Bahrain.

"Dinas Investigasi Kriminal Angkatan Laut dan Kementerian Dalam Negeri Bahrain bekerja sama dalam penyelidikan, tetapi saat ini tidak ada dugaan tindakan yang mencurigakan," Richardson menambahkan.

"Ini berita buruk bagi keluarga Stearney, untuk tim di Armada Kelima dan untuk seluruh Angkatan Laut," kata Richardson.

"Scott Stearney adalah seorang prajurit angkatan laut yang penuh dengan tanda jasa. Dia adalah seorang suami dan ayah yang berbakti. Dan dia adalah teman yang baik bagi kita semua," imbuhnya.

"Laksamana Muda Paul Schlise, wakil komandan armada Kelima telah mengambil alih komando dan mempertahankan kesinambungan dalam sikap dan tanggung jawab dan postur di Armada Kelima AS," jelas Richardson.

Stearney mengambil alih komando high-profile pada 1 Mei. Lulusan Universitas Notre Dame itu ditugaskan sebagai perwira Angkatan Laut pada bulan Oktober 1982 dan menjadi penerbang Angkatan Laut.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.3195 seconds (0.1#10.140)