7 Mahasiswa Unpri Tewas, Tertimpa Longsor di Pemandian Daun Paris

Minggu, 02 Desember 2018 - 17:58 WIB
7 Mahasiswa Unpri Tewas, Tertimpa Longsor di Pemandian Daun Paris
Pemandian Daun Paris yang berada di Kecamatan Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) longsor yang mengakibatkan tujuh mahasiswa tewas, Minggu (2/12/2018). Foto/Ist
A A A
KABANJAHE - Tujuh mahasiswa Universitas Prima Indonesia (Unpri) tewas, dan sembilan mahasiswa lainnya luka-luka akibat longsor yang menerjang Pemandian Daun Paris.

Pemandian yang berada di Kecamatan Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) tersebut, longsor pada Minggu (2/12/2018), sekitar pukul 06.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karo, Martin Sitepu mengatakan, total ada 16 orang korban dalam peristiwa longsor itu. Tujuh orang meninggal dunia, sembilan lainnya luka-luka.

"Iya benar, ada tujuh orang mahasiswa yang meninggal dunia, sembilan mahasiswa luka-luka. Semua korban merupakan mahasiswa Unpri," katanya saat dihubungi SINDOnews.

Dikatakannya, untuk korban meninggal dunia, sudah dibawa ke RS Amanda. Sedangkan dua korban luka dirawat di RS Amanda, dan tujuh lainnya di RS Efarina. "Kondisi saat ini, sebagian keluarga korban sudah ada yang datang ke rumah sakit," ujarnya.

Martin menambahkan, penyebab sementara terjadinya longsor ini akibat curah hujan yang cukup deras dan mengakibatkan tanah di kawasan bukit tersebut mengalami longsor.

"Iya pagi tadi hujan di Karo cukup deras. Kemungkinan membuat tanah di bukit longsor dan menimpa lokasi pemandian itu," pungkasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4215 seconds (0.1#10.140)