alexametrics
TOPIK TERPOPULER

4 Hari PSBB, Pasien Positif COVID-19 Kota Malang Bertambah

Yuswantoro
4 Hari PSBB, Pasien Positif COVID-19 Kota Malang Bertambah
Petugas melakukan tes cepat terhadap para pedagang di Pasar Besar Malang (PBM), untuk deteksi dini COVID-19. Foto/Dok.SINDOnews/Yuswantoro

MALANG - Jumlah pasien yang dinyatakan positif COVID-19 di Kota Malang, mengalami penambahan tiga orang. Penambahan ini terjadi saat pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya, memasuki hari ke-4.

(Baca juga: Rekor! Hari Ini Tambahan Positif COVID-19 di Jatim Capai 502 Orang)

Menurut Kabag Humas Pemkot Malang, Widianto, jumlah pasien positif COVID-19 di Kota Malang, hingga Kamis (21/5/2020) menjadi sebanyak 30 orang. Dua hari sebelumnya, jumlahnya bertahan di angka 27, kini bertambah tiga orang menjadi 30 orang.



"Dari 30 orang positif COVID-19 di Kota Malang tersebut, sebanyak 12 orang dinyatakan sembuh, sementara 18 orang lainnya masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit," tuturnya.

Tiga pasien positif COVID-19 tersebut, terdiri dari seorang dokter berjenis kelamin laki-laki, berusia 33 tahun. Kemudian satu orang laki-laki berusia 52 tahun, dengan riwayat perjalanan dari Kota Surabaya, dan satu orang laki-laki berusia 62 tahun yang masih ditelusuri asal penularannya. Ketiganya saat ini sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Dua pasien diketahui terpapar COVID-19 tanpa gejala. Sedangkan satu pasien dengan riwayat perjalanan dari Kota Surabaya, menurut Widianto dilaporkan tiba-tiba sakit dengan gejala mirip COVID-19.

Sementara untuk jumlah Orang Dengan Resiko (ODR) bertambah 17 orang, menjadi 2.034 orang. Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 299 orang. Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah tujuh orang, menjadi 853 orang.

Khusus untuk ODP, dari 853 orang yang sudah selesai proses pemantauannya sebanyak 763 orang, satu di antaranya meninggal dunia. Dan yang masih dipantau bertambah empat orang menjadi sebanyak 89 orang.

Sementara untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Malang, bertambah lima orang menjadi 223 orang. Sebanyak 17 di antaranya meninggal dunia. Sementara yang sudah dinyatakan sehat sebanyak 130 orang, dan masih dalam perawatan 76 orang.



(eyt)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak