Tindak Tegas OPM, Polda Jatim Kirim 100 Brimob ke Papua

Selasa, 04 Desember 2018 - 16:48 WIB
Tindak Tegas OPM, Polda Jatim Kirim 100 Brimob ke Papua
Sebanyak 100 personil Satuan Brimob Polda Jatim, diterjunkan ke Papua, untuk membantu penindakan terhadap KKB. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
SURABAYA - Polda Jatim akan mengirimkan sebanyak 100 anggota Satuan Brimob, untuk membantu penindakan dan penumpasan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Pengiriman pasukan ini dilakukan, setelah 31 pekerja PT Istaka Karya (BUMN) yang melakukan pembangunan jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, Kabupaten Nduga, Papua, dibunuh kelompok separatis tersebut.

(Baca juga: Kapolri dan Panglima TNI Diperintah Jokowi ke TKP Penembakan )

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, pasukan Brimob ini akan diberangkatkan pada Rabu (5/12/2018) sekitar pukul 19.00 WIB. Pasukan ini berangkat dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air.

Nantinya, pasukan ini akan diserahkan sepenuhnya ke Polda Papua. "Penggunaannya (Brimob Polda Jatim), tergantung kebutuhan di sana (Papua)," katanya, Selasa (4/12/2018).

(Baca juga: 4 Pekerja Berhasil Lolos dari Pembantaian OPM )

Polisi telah melakukan penyelidikan terhadap aksi biadab ini. Sejauh ini, motif dari pembunuhan sadis itu masih belum diketahui dan masih dalam penyelidikan. Sementara, ada satu orang yang belum diketahui nasibnya. Dia diduga lari menyelamatkan diri.

Polisi sendiri melakukan langkah sesuai standar operasional prosedur (SOP) yaitu penyelamatan pada korban. "Secara rinci kemampuan dari Brimob yang berangkat ke Papua tidak bisa saya terangkan," tandas Barung.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6656 seconds (0.1#10.140)