Sandiaga Uno : Kami Sangat Fokus Benahi Ekonomi

Rabu, 05 Desember 2018 - 08:14 WIB
Sandiaga Uno : Kami Sangat Fokus Benahi Ekonomi
Cawapres Sandiaga Uno saat bertemu dengan sejumlah pengusaha Jatim, Selasa (4/12/2018) malam. Foto/SINDOnews
A A A
SURABAYA - Cawapres Sandiaga Uno menyatakan, Indonesia memiliki sumber daya alam (SDA) beserta sumber daya manusia (SDM) sangat melimpah dan berkualitas.

Ini membuatnya semakin yakin mampu menggerakkan perekonomian menjadi lebih baik.
Hal itu disampaikan Sandi saat bertemu dengan sejumlah pengusaha Jatim, Selasa (4/12/2018) malam.

Dalam kesempatan ini, pasangan dari Capres Prabowo Subianto itu memaparkan sejumlah program dalam rangka perbaikan ekonomi, sekaligus memberi kesempatan kepada sejumlah pelaku usaha yang mayoritas ibu-ibu untuk memberikan masukan. “SDA dan SDM sangat luar biasa. Tapi, saya melihat kemadirian pangan belum bisa dihadirkan. Itulah yang akan kami benahi dan fokus pembenahan ekonomi,” ucapnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Sandi mengatakan bahwa di Surabaya ini adalah kunjungan yang ke-800 selama masa kampanye Pilpres 2019. Dari dialog dan masukan dengan masyarakat, dirinya optimistis 134 hari lagi, atau 17 April 2019 akan ada perubahan. “Yakinlah dan fokus bahwa ketahanan pangan ke depan mampu membawa Indonesia menjadi negara yang adil, makmur dan diridhoi Allah SWT,” katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Surabaya, Reny Widya Lestari menyampaikan komitmennya untuk mengajak ibu-ibu membela serta membeli produk dalam negeri.“Saat ini 60 persen UKM dikelola ibu-ibu. Sehingga ekonomi bangsa ini juga tergantung dari kaum ibu. Stop membeli barang impor dan mari memproduksi barang sendiri,” kata pengusaha wanita ini.

Di tempat sama, Ketua Relawan Sahabat Prabowo Sandi Jatim, Fauzi Mahendra mengatakan relawannya bergerak untuk menghimpun sejuta suara pemuda melalui gerakan edukasi kewirausahaan. “Kami sudah siapkan pemuda-pemuda yang akan menjadi pelaku dunia usaha, sekaligus bergerak sebagai upaya memenangkan Prabowo-Sandiaga menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024,” katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0377 seconds (0.1#10.140)