alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Armand Maulana Ajak Fans Gigi Peduli Lingkungan Hidup

Masdarul Khoiri
Armand Maulana Ajak Fans Gigi Peduli Lingkungan Hidup
Grup Band Gigi di sela acara seremoni tanam 8.400 pohon trembesi di ruas Tol Trans Jawa. Foto/SINDONews/Masdarul Kh

SIDOARJO - Grup Band Gigi mengajak fansnya peduli terhadap lingkungan. Terlebih, grup yang terdiri dari Armand Maulana, Dewa Budjana dan lainnya itu dua tahun terakhir ini didapuk menjadi duta lingkungan.

Vokalis Gigi, Armand Maulana mangatakan, sebagai duta lingkungan, pihaknya memgajak semua pihak untuk mencintai lingkungan sekitar. "Ya pokoknya gimana caranya agar fans Gigi ini mengikuti untuk peduli lingkungan. Itu bisa dilakukan dari hal-hal kecil," ujar Armand di sela seremonial penanaman pohon trembesi di Alun-Alun Sidoarjo.

Armand mengaku senang bisa berpartisipasi dan mengajak fans peduli lingkungan. Sebagai musisi, kata Armand, Gigi ingin memberikan awareness kepada masyarakat.

Baginya, persoalan lingkungan membutuhkan perhatian dan upaya bersama dari semua pihak. Dibutuhkan kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu dalam melakukan tindakan nyata.

“Salah satunya dengan tindakan nyata menanam pohon. Kita seperti memperpanjang napas anak cucu kita nanti. Kita memberikan cadangan oksigen bagi kelangsungan hidup manusia. Setidaknya dengan menanam pohon sudah membantu bumi menjadi lebih hijau".

"Kalau bukan kita yang memulai, lantas siapa yang akan memulai. Jangan tunggu sampai hal-hal yang tidak baik (bencana) menimpa bumi kita karena hanya segelintir orang yang benar-benar peduli dengan gerakan atau aksi nyata penghijauan,” ujar Armand.
 
Tak cuma pada ajang kampanye penghijauan seperti kali ini, band Gigi selalu antusias dalam setiap gerakan penghijauan sebagai wujud kecintaannya terhadap bumi.

Dewa Budjana, gitaris dan penulis lagu Gigi menambahkan jika sangat senang karena dapat secara langsung mengajak masyarakat untuk lebih peduli lagi dengan alam lewat program penanaman trembesi yang digagas Djarum Foundation. "Ayo kita lebih peduli dari sekadar seruan Go Green," ajak Dewa.

Diketahui, Djarum Foundation menanam 8.400 pohon trembesi di ruas Tol Trans Jawa, meliputi ruas Tol Surabaya – Mojokerto dan Gempol – Pasuruan. Penanaman pohon trembesi di ruas tol ini  sudah mulai dilakukan sejak tiga tahun yang lalu melalui program Djarum Trees For Life (DTFL) Trans Jawa.

Bekerja sama dengan PT Jasamarga Surabaya – Mojokerto, DTFL menggelar prosesi seremoni penanaman pohon di Alun Alun Sidoarjo, Rabu (5/12/2018).



(msd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif