Pulang Dari Malaysia, 1 Pekerja Migran Reaktif Rapid Test

Jum'at, 22 Mei 2020 - 14:22 WIB
loading...
Pulang Dari Malaysia, 1 Pekerja Migran Reaktif Rapid Test
Pekerja migran asal Indonesia, terus berdatangan dari Malaysia, dua hari jelang Lebaran. Foto/Dok.SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SIDOARJO - Gelombang kepulangan pekerja migran asal Indonesia, terus berdatangan dari Malaysia melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya, di Kabupaten Sidoarjo.

(Baca juga: 4 Hari PSBB, Pasien Positif COVID-19 Kota Malang Bertambah )

Tercatat ada sebanyak 132 pekerja migran yang tiba di Bandara Internasional Juanda, Jumat (22/5/2020). Mereka langsung menjalani pemeriksaan kesehatan dan rapid test. Hasilnya, satu di antaranya dinyatakan reaktif terhadap rapid test.

Sementara pekerja migran lainnya yang berasal dari sejumlah wilayah di Jatim, langsung dibawa ke Gedung BPSDM Jatim, yang ada di Balongsari, Tandes, Kota Surabaya, untuk menjalani karantina selama 14 hari ke depan.

"Sesuai protokol kesehatan selama pandemi COVID-19, para pekerja migran yang baru tiba dari luar negeri langsung menjalani pemeriksaan kesehatan," ujar Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Surabaya, Budi Hidayat.

Proses pemeriksaan kesehatan terhadap para pekerja migran ini berlangsung sangat ketat dan tertutup. Ruang pemeriksaan kesehatan hanya boleh dimasuki oleh tenaga kesehatan, dan pekerja migran yang menjalani pemeriksaan kesehatan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8035 seconds (0.1#10.140)