alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sandi Janji Berikan Pelatihan UMKM untuk Pengajar Ilmu Agama

Deni Irwansyah
Sandi Janji Berikan Pelatihan UMKM untuk Pengajar Ilmu Agama
Sandiaga cawapres nomor urut 2 berjanji jika kelak mendapatkan amanah dirinya akan mengupayakan keterampilan UMKM bagi setiap pengajar ilmu agama.Foto/SINDOnews/Dok.

KOTA MALANG - Sandiaga Uno, cawapres nomor urut 2 menghadiri undangan puluhan guru ngaji, pengasuh ponpes dan kiai kampung se-Malang Raya, Jawa Timur, Kamis (6/12/2018).

Malang Raya meliputi Kota Malang – Kabupaten Malang dan Kota Batu di sebuah hotel di Jalan Kawi, Kota Malang.  

Kepada pasangan capres prabowo ini, para guru dan kiai kampung ini mayoritas mengeluhkan upah mereka yang belum layak dan jauh dari standar untuk ukuran pengajar. Mereka juga curhat terkait dengan kurang diakuinya lulusan-lulusan pondok pesantren di dunia lapangan kerja.

Kepada mereka, Sandi berjanji jika kelak mendapatkan amanah dan dipercaya masyarakat memenangkan Pilpres 2019 dirinya akan mengupayakan keterampilan usaha mikro kecil menengaj (UMKM) bagi setiap pengajar ilmu agama.

“Selain itu satu UMKM pendampingan untuk satu ponpes saya harapkan mampu menambah pundi-pundi pendapatan ekonomi,” kata Sandi.

Kesempatan saling curhat yang diinisiasi para kiai kampung ini diapresiasi Sandiaga Uno karena semua biaya dan pendanaan diadakan oleh pengundang, tidak menggunakan dana pemenangan paslon Prabowo – Sandi.



(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif