alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ribuan Peserta Rekrutmen ASN Tulungagung Ikut Tes SKD Lagi

Solichan Arif
Ribuan Peserta Rekrutmen ASN Tulungagung Ikut Tes SKD Lagi
Tes CPNS 2018

TULUNGAGUNG - Sebanyak 1.169 peserta ujian aparatur sipil negara (ASN) asal Kabupaten Tulungagung akan mengikuti tes seleksi kompetensi bidang (SKB).

Mereka yang mengikuti SKB ini adalah peserta yang lolos dan tidak lolos seleksi kompetensi dasar (SKD).

“Kelompok tidak lolos (SKD) yang diambil adalah mereka yang memiliki peringkat terbaik dari nilai ambang batas, “ujar Kepala BKD Kabupaten Tulungagung Arif Budiono kepada wartawan. Sebelumnya hasil ujian SKD yang digelar tidak sesuai harapan.

Dari 5.590 peserta yang ikut tes SKD, hanya 257 peserta yang lolos. Selebihnya tidak memenuhi nilai ambang batas (passing grade). Sementara kebutuhan ASN di Kabupaten Tulungagung 546 orang. Perinciannnya, formasi guru honorer K2 3 orang, guru SD 305 orang, guru agama Islam 10 orang, tenaga kesehatan 178 orang dan tenaga teknis 50 orang.

Dengan tidak terpenuhinya kuota, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menerbitkan Peraturan Menteri PAN RB No 61 Tahun 2018 tentang optimalisasi pemenuhan kebutuhan formasi pegawai negeri sipil (PNS) di seleksi CPNS 2018.

Mereka yang tidak lolos SKD, yakni khususnya dengan nilai komulatif berperingkat tinggi,  diberi kesempatan ikut ujian SKB. Dengan kebijakan itu, menurut Arif Budiono, para peserta tes SKB menjadi 1.169 orang. Harapannya kebutuhan kuota ASN di Tulungagung bisa terpenuhi.

Para peserta diminta segera mempersiapkan diri termasuk melengkapi syarat administrasi yang dibutuhkan. Hal itu mengingat ujian SKB akan dilangsung pada 10 Desember 2018 mendatang.“Nama nama peserta tes sudah diumumkan di website resmi BKD tulungagung, “jelas Arif Budiono dalam pesannya, Jumat (7/12/2018).

 



(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif