Naik Motor Listrik, Gus Irsyad Bawa Para Rider Jelajahi Pasuruan

Sabtu, 08 Desember 2018 - 11:09 WIB
Naik Motor Listrik, Gus Irsyad Bawa Para Rider Jelajahi Pasuruan
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf pimpin rombongan Java Road Trip Koran Sindo dan Sindonews. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
PASURUAN - Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf memimpin rombongan Java Road Trip Koran Sindo dan Sindonews, menjelajahi keindahan tempat wisata di Kabupaten Pasuruan.

Tepat pukul 10.00 WIB rombongan yang terdiri dari sejumlah komunitas rider ini, berangkat dari Pendopo Kabupaten Pasuruan, untuk menempuh jarak sekitar 50 kilometer, hingga berakhir di Tosari.

(Baca juga: 24 Camat Naik Trail, Berharap Java Road Trip Bangkitkan Ekonomi )

Bupati yang akrab disapa Gus Irsyad tersebut, mengendarai motor listrik yang ramah lingkungan didampingi Dirut PT Media Nusantara Informasi Sururi Alfaruk, Pemred Koran Sindo dan sindonews.com, Pung Purwanto.

Adapun destinasi yang akan dikunjungi Sabtu (8/12/2018) hari ini, antara lain di kecamatan Puspo, yang terkenal dengan wana wisatanya, wisata perah susu sapi, kampung warna-warni, dan Kecamatan Tosari yang merupakan daerah terakhir sebelum memasuki Gunung Bromo.

Gus Irsyad menyambut baik langkah Koran Sindo, yang mempromosikan wisata melalui Java Road Trip ini. Menurutnya, menjelajahi Pasuruan tidak cukup sehari. Karenanya hari ini difokuskan ke arah Tosari.

"Tosari merupakan daerah Gunung Bromo. Di mana Bromo menjadi salah satu destinasi dari 10 tujuan wisata terbaik di Indonesia. Ini sudah ditetapkan Bapak Presiden," katanya.

Dia menambahkan, potensi wisata Pasuruan sangat lengkap. Ada wisata alam, pegunungan, perkebunan, religi, hingga wisata kuliner.

Sururi Alfaruk mengatakan, kegiatan ini sebagai dukungan Koran Sindo dan sindonews untuk mengampanyekan pariwisata daerah. Selain itu juga untuk mengenalkan karya anak bangsa berupa motor listrik Viar Q1.

"Kami dari media ingin membantu mengampanyekan wisata di daerah. Terutama yang ada di Kabupaten Pasuruan," kata Faruk.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6135 seconds (0.1#10.140)