Cak Shodiq Ikut Java Road Trip, Ini Cerita Serunya

Sabtu, 08 Desember 2018 - 11:50 WIB
Cak Shodiq Ikut Java Road Trip, Ini Cerita Serunya
Penyanyi dangdut Cak Shodiq turut meramaikan Java Road Trip Koran Sindo dan Sindonews. Foto/SINDOnews/Ali MAsduki
A A A
PASURUAN - Tak hanya diikuti berbagai komunitas motor. Java Road Trip Koran Sindo dan Sindonews, di Kabupaten Pasuruan, semakin meriah dengan hadirnya Cak Shodiq.

Penyanyi dangdut Monata ini datang khusus dengan motor kesayangannya, Yamaha RX King. "Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan satu etape sampai di sini. Luar biasa," kata pedangdut gimbal ini, saat ditemui di pos transit di Kantor Camat Puspo.

(Baca juga: Naik Motor Listrik, Gus Irsyad Bawa Para Rider Jelajahi Pasuruan )

Menurut Cak Shodiq, selama perjalanan tak terasa capeknya. Apalagi sepanjang perjalanan bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa indah, dan hijau hamparan perkebunan.

"Jalannya berbelok-belok tapi asik. Saya harus sampai finish. Sampai Bromo," kata Shodiq, penuh semangat.

Terkait kegiatan yang kedua kali digelar Koran Sindo dan sindonews.com ini, Shodiq mengacungkan jempolnya. Bahkan, dia mengusulkan Java Road Trip jangan sekali dalam setahun.

"Kalo bisa dua kali setahun. Ini sungguh luar biasa bisa membantu promosi pariwisata," tambahnya.

Cak Shodiq juga mendukung adanya motor listrik yang saat ini gencar dikampanyekan. Dia sempat mencoba mengendarai dan hasilnya menyenangkan. "Hemat biaya dan anti polusi. Motor listrik memang yes," ujarnya, penuh gelak tawa.

Sementara itu, ratusan peserta mengikuti rangkaian acara di pos istirahat pertama. Di kantor Kecamatan Puspo ini, seluruh peserta termasuk Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menikmati minuman hangat susu segar.

Wilayah Kecamatan Puspo, memang menjadi sentra produksi susu sapi. Kehangatan Java Road Trip semakin terasa, ketika Cak Shodiq tampil menghibur dengan suaranya yang khas.

Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan ke Tosari. Semangat peserta tidak ada yang kendor. "Antusias peserta sungguh liar biasa," kata salah seorang anggota komunitas.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6377 seconds (0.1#10.140)