alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Akhir Manis Bagi Persebaya di Liga-1, Terima Kasih!

Aan Haryono
Akhir Manis Bagi Persebaya di Liga-1, Terima Kasih!
Kapten Persebaya Surabaya Rendi Irwan ketika menahan bola dalam laga pamungkas melawan PSIS Semarang. Foto/Ist

SURABAYA - Persebaya Surabaya menutup Liga 1 dengan torehan manis. Pada laga pamungkas, Green Force mampu menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/12/2018).

Gol semata wayang tim Bajol Ijo dilesakkan oleh gelandang serba bisa Fandi Eko Utomo di menit ke-56. Dengan tambahan tiga poin, Persebaya berada di peringkat ke-5 Liga 1 dengan 50 poin.

Persebaya memulai laga dengan terus menekan barisan pertahanan PSIS. Berbagai percobaan dilakukan oleh penyerang David Da Silva yang memiliki banyak kesempatan. Sayangnya, top skor sementara Liga 1 ini belum bisa melesakkan bola ke gawang PSIS yang dijaga Joko Ribowo.

Skor kacamata terjadi sampai turun minum babak pertama. Memasuki babak kedua, tim Bajol Ijo terus menggempur pertahanan PSIS yang tak gentar dengan berbagai tusukan yang dilancarkan kedua pemain sayap Persebaya Irfan Jaya dan Octafianus Fernando.

Terus menggempur pertahanaqn PSIS, Persebaya akhirnya bisa mencetak gol setelah umpan manis Irfan Jaya dari sisi kiri pertahanan PSIS mampu disontek oleh Rendi Irwan. Bola tendangan Rendi sempat ditepis Joko Ribowo. Beruntung, Fandi Eko Utomo yang berdiri bebas di depan gawang langsung menyambar bola dengan keras.

Hasil ini membuat seisi stadion terus bergemuruh. Sebanyak 50 ribu Bonekmania, sebutan suporter Persebaya, terus bernyanyi memberikan dukungan penuh. Mereka juga meneteskan airmata setelah mengarungi musim kompetisi paling teratas di Indonesia.

“Kami akan menunggu kiprah Persebaya di musim depan. Kami yakin kami akan menjadi juara,” ujar Haidar Surachman, salah satu Bonekmania.

Para Bonekmania juga mengucapkan banyak terimakasih dengan kerja keras yang dilakukan para pemain, staf pelatih serta manajemen. Berkali-kali lagu dan uacapan terima kasih itu menggema di dalam  stadion. Termasuk ucapan terima kasih lewat bentangan spanduk yang ditempel di berbagai sudut Gelora Bung Tomo.



(msd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif