alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Promosikan Hasil Bumi Trenggalek, Novita Buka Toko Kue

Masdarul Khoiri
Promosikan Hasil Bumi Trenggalek, Novita Buka Toko Kue
Founder Surabaya Maula Novita Hardiny yang merupakan istri Wabup Trenggalek saat berada di toko kue yang baru dilaunchingnya. Foto/Ist

SURABAYA - Kue kekinian semakin banyak dijumpai di Kota Pahlawan. Hanya saja, banyak yang melupakan kekhasan bahan lokal sebagai pilihan kulinernya. Padahal kekayaan daerah lokal di Jawa Timur ini sangatlah beragam.

Inilah yang melatarbelakangi berdirinya Surabaya Maula, toko kue yang baru berdiri di Surabaya. Founder Surabaya Maula Novita Hardiny mengatakan Surabaya Maula adalah satu-satunya kebanggaan kuliner kekinian paling Jawa Timur dengan memanfaatkan kekayaan cokelat dan ubi lokal sebagai bahan utama.

Menurut Novita Hardiny, bahan dasar kue berupa ubi dan cokelat didatangkan dari Trenggalek. Karyawan toko kue di kawasan Jalan Tenggilis ini pun semua berasal dari Trenggalek. Bahkan, 10 persen hasil penjualan dari toko ini akan didonasikan untuk anak berkebutuhan khusus di Trenggalek.

Tak heran jika Trenggalek terasa istimewa di sini. Sebab, pemilik toko ini adalah istri Wakil Bupati Trenggalek Muhammad Nur Arifin. Novita Hardiny mempunyai misi untuk mengenalkan Trenggalek melalui toko kuenya.

Di tangan Novita, ubi yang hampir ditinggalkan oleh pecintanya, terutama milenia karena tergerus jaman modern berubah menjadi cake kekininan yang bercita rasa tinggi, di antaranya  moist ubi, youBe roll cake, pie monthok  dan romansa (roti manis say).

“Khusus untuk ubi, ternyata selain bisa dijadikan cake kekinian, juga memiliki kandungan vitamin beragam dan berguna untuk kesehatan tubuh,” kata Novita saat grand opening outlet pertama Surabaya Maula di Raya Tenggilis 147 Surabaya.
 
Dalam literatur disebutkan bahwa ubi adalah makanan sehat yang  mengandung banyak vitamin A, sehingga cukup untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh. Ubi juga menyediakan 37 persen kebutuhan tubuh akan vitamin C.

Ubi juga cocok bagi Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan karena mengandung serat dan hampir tidak mengandung lemak.
Kandungan nutrisi penting lainnya pada ubi yaitu 25 persen mangan, 14 persen vitamin B6, dan 9 persen kalium.

Selain itu, ubi juga mengandung nutrisi lain yang tak kalah penting manfaatnya, seperti, kolin dan , Beta karoten dan kalium.
Yang tak kalah penting, Berbagai risiko penyakit diduga dapat dikurangi dengan mengonsumsi ubi jalar secara teratur. Diantaranya Kanker, masalah pencernaan, diabetes dan tekanan darah.
 
Pada kesempatan itu pula, Novita juga menyampaikan harapannya bahwa Surabaya Maula ke depannya akan menjadi satu-satunya buah tangan kekinian khas Jawa Timur yang selain nikmat,  juga sehat dan aman.
 



(msd)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif