4 Mobil Travel Angkut Pemudik Tertangkap di Pos PSBB Malang Raya

Jum'at, 22 Mei 2020 - 19:28 WIB
loading...
4 Mobil Travel Angkut Pemudik Tertangkap di Pos PSBB Malang Raya
Pos pengawasan di perbatasan Kota Malang, dengan Kabupaten Malang, dioperasikan untuk mendukung pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Foto/Dok.SINDOnews/Yuswantoro
A A A
MALANG - Pada H-2 hari raya Idul Fitri, jumlah pemudik mulai meningkat dengan berbagai cara masuk wilayah Malang Raya. Sebanyak 4 mobil travel ilegal mengangkut pemudik dari Pulau bali, tertangkap di pos check point pencegahan COVID-19, pembatasan sosial skala besar (PSBB) Malang Raya.

Para penumpang diminta turun dan dicek kesehatan serta diberikan blanko teguran. Sementara pengemudi travel ditilang dan 4 mobil travel disita. (Baca juga: Nekat Mudik Saat PSBB Malang Raya, Polisi Sita Mobil Travel )

Mobil minibus ber-nopol bali tertangkap tangan Jumat siang di pos check point Raya Balearjosari, Kota Malang. Mobil tersebut beroperasi sebagai travel gelap, mengangkut para pemudik asal Pulau Bali, yang hendak pulang ke beberapa kecamatan di Kabupaten Malang.

Travel gelap ini mengangkut para perantau di Pulau Bali yang hendak pulang ke Malang.

Petugas langsung meminta para penumpang turun dari travel dan dilakukan pemeriksaan Kesehatan, pendataan, diberikan blanko teguran PSBB. Mereka yang sudah dinyatakan sehat diminta kembali dengan dijemput keluarganya di Malang.

Para pemudik menumpang travel gelap ini mengaku membayar Rp350.000 untuk perjalanan dari Denpasar hingga ke rumah di Malang.

Sementara terhadap mobil travel, pengemudinya ditilang dan mobilnya disita hingga masa sidang digelar setelah Lebaran mendatang.

“Sebelumnya, pada Jumat dinihari, 3 kendaraan roda 4 lainnya juga kami amankan. Mereka diamankan karena berpraktik sebagai travel gelap mengangkut belasan pemudik asal Pulau Madura,” kata Kepala Pos Check Point Raya Balearjosari Malang Iptu M Syaikhu.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8428 seconds (0.1#10.140)