Publik Mesir Marah Dipicu Beredarnya Video Mesum di Piramida

Minggu, 09 Desember 2018 - 12:44 WIB
Publik Mesir Marah Dipicu Beredarnya Video Mesum di Piramida
Situs Piramida di Mesir. Foto/Reauters
A A A
KAIRO - Beredar video pasangan pria dan wanita telanjang bercinta di bangunan Piramida Agung Giza. Fotografer Denmark mengklaim sebagai pembuat video tersebut.

Video aksi pasangan yang diduga berasal dari Denmark itu berdurasi tiga menit. Keduanya terlihat mendaki situs piramida. Dalam video itu, si wanita terlihat melepas baju. Video berakhir dengan gambar keduanya melakukan hubungan intim.

Menurut CNN, video diunggah ke YouTube pada hari Rabu oleh fotografer Denmark, Andreas Hvid. Sebelum dihapus, video asusila itu terlanjur menyebar di media sosial yang memicu kemarahan publik Mesir.

"Pada akhir November 2018, seorang teman dan saya mendaki Piramida Agung Giza (alias Piramida Khufu, Piramida Celah)," tulis Hvid ketika dia mem-posting video itu.

"Karena takut dikenali oleh banyak penjaga, saya tidak memfilmkan beberapa jam saat menyelinap di Giza Plateau, yang mengarah ke pendakian," lanut Hvid.

Laman media sosial Hvid menampilkan sejumlah foto orang tanpa busana yang diambil dengan pose menghadap kota dan lanskap di seluruh dunia.

Setelah memicu kemarahan publik, Menteri Purbakala Mesir, Khaled al-Anani, melaporkan video itu ke Jaksa Agung untuk diselidiki. "Insiden itu melanggar moralitas publik," katanya dalam sebuah pernyataan, yang dilansir Sabtu (8/12/2018) malam.

Direktur Jenderal Piramida Plateau Ahsraf Mohey mengatakan kepada CNN bahwa piramida adalah bangunan bersejarah paling penting di dunia.

Kendati demikian, Mohey curigai video itu palsu. Alasannya, memanjat piramida merupakan tindakan ilegal dan hampir tidak mungkin karena keamanan dijaga ketat.

Hvid bukan orang pertama yang mengklaim lolos dari pengawasan keamanan di situs bangunan kuno tersebut. Pada 2016 seorang remaja Jerman dilarang memasuki Mesir seumur hidup setelah secara ilegal memanjat situs Piramida Agung Giza.

Pada tahun 2015, pihak berwenang Mesir juga pernah menyelidiki rekaman video asusila berdurasi 10 menit dengan lokasi di Piramida Agung Giza.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9821 seconds (0.1#10.140)