Menjawab Tatangan Zaman, Kelompok Pemuda Jatim Gelar Jambore

Minggu, 09 Desember 2018 - 21:02 WIB
Menjawab Tatangan Zaman, Kelompok Pemuda Jatim Gelar Jambore
Para pemuda dari beberapa elemen pergerakan Cipayung plus menyatukan tangan usai memberi keterangan press di Surabaya. Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Sejarah mencatat, pemuda Indonesia senantiasa hadir menjadi solusi kebuntuan persoalan bangsa. Pemuda bergerak bak pahlawan menjawab tantangan zaman.

Para pemudalah yang mendirikan Bangsa Indonesia, makatugas pemuda adalah merawat dan memajukan Indonesia. Inilah epic sejarah yang harusnya menyadarkan setiap pemuda Indonesia.

"Namun, apakah pemuda mampu kembali menjawab tantangan sejarah di zaman kita saat ini?" ujar Tatang Sugiarto, ketua pelaksana Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan Jawa Timur 2018.

Tatang mengatakan, para Mahasiswa dan Pemuda Jawa Timur yang datang dari berbagai elemen pergerakan Cipayung plus dengan latar belakang berbeda, sepakat berpangku tangan untuk memberikan kontribusi terbaik demi kejayaan Indonesia. Tepatnya melalui persatuan dan pembangunan ekonomi melalui Sumber Daya Manusia yang muda, kreatif, produktif dan berdaya saing.

"Potensi pemuda dan mahasiswa harus segera diarahkan pada bidang yang tepat dan berkesinambungan, sehingga Indonesia tidak kehilangan momentum bonus demografi," kata dia.

Tekad kebersamaan para pemuda inipun mereka kemas dengan menghelat Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan Jawa Timur. Ribuan pemuda ini dijadwalkan akan berkumpul dan menggagas ide kreatif mereka pada 13-16 Desember 2018, di Ubaya Training Center, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

"Kita pemuda Jawa Timur, bergerak dari Jawa Timur, untuk Indonesia," tegas Tatang.

Menurut Tatang, sudah waktunya anak-anak muda mengembangkan jiwa kewirausahaan. Kewiraushaan itu bisa dimulai dengan usaha yang kecil-kecil. "Jadi setelah lulus kuliah sudah siap membuka langan pekerjaan, bukan bingung cari pekerjaan," tegasnya

Selain untuk menumbuhkan enterpreneur baru, Jambore juga untuk menunjukkan kepada seluruh elemen bangsa Indonesia, bahwa pemuda dan mahasiswa Jawa Timur, menjadi pelopor terciptanya suasana damai di panasnya Tahun Politik 2019.

"Di sana kami akan deklarasi damai Pemuda dan Mahasiswa Jawa Timur menghadapi Tahun Politik. Posisi kami tetap netral tidak berpihan salah satu calon," tandasnya

Sejumlah tokoh nasional dan Jawa Timur, dijadwalkan akan berbagi ilmu pada ribuan pemuda ini.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4682 seconds (0.1#10.140)