Arsal Ajak Santri Mengabdi pada Negara Sebagai Anggota Polri

Senin, 10 Desember 2018 - 08:31 WIB
Arsal Ajak Santri Mengabdi pada Negara Sebagai Anggota Polri
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban mengajak para santri untuk menjadi anggota Polri. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Silaturahmi ke pondok pesantren, dimanfaatkan oleh Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban, untuk menarik minat generasi muda bergabung dengan Polri.

Salah satunya, dilakukan di Pondok Pesantren Al-Horamain yang berada di Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang. Dia memaparkan program pelatihan dari Polres Lumajang, kepada generasi muda yang ingin mendaftarkan diri sebagai polisi.

"Adik-adik di sini, ada yang ingin mendaftar menjadi polisi? Jangan bingung, kami dari Polres Lumajang, akan membantu kalian dengan memberikan pelatihan dan pembinaan gratis," ujarnya dihadapan para santri.

Bergabung dengan Polri, menurutnya menjadi salah satu bentuk pengabdian diri generasi muda kepada negara, dan masyarakat, untuk menciptakan keamanan.

"Jadi polisi tidak dipungut biaya sepeserpun. Ingat, calon abdi negara tidak boleh masuk dengan jalur sogokan. Jangan percaya pada calo yang menawarkan bisa masuk polisi dengan biaya tertentu.Percayalah kepada kemampuan kalian sendiri, dan jangan lupa minta doa restu orang tua, serta berdoa lah kepada Allah SWT," tegas Arsal.

Untuk penerimaan angggota Polri 2019, Polres Lumajang telah menyiapkan anggotanya untuk melatih siapa saja yang ingin bergabung dengan institusi Polri, baik untuk jalur Tamtama, Bintara, maupun Perwira.

Latihan yang diberikan, berupa latihan fisik serta mental untuk mempersiapkan menghadapi seleksi penerimaan tahun depan. Arsal sendiri, dalam beberapa kesempatan turun ikut melatih pelajar SMA dan SMK yang berminat ikut seleksi anggota Polri.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8325 seconds (0.1#10.140)