Menanti Matahari Terbit di Bukit Cinta Gunung Bromo

Senin, 10 Desember 2018 - 09:12 WIB
Menanti Matahari Terbit di Bukit Cinta Gunung Bromo
Wisatawan menanti matahari terbit dari Bukit Cinta, di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Minggu (09/12/2018). Foto/SINDONews/Ali Maduki
A A A
PASURUAN - Bromo, salah satu destinasi wisata yang selalu mengundang rasa rindu setiap orang untuk menginjakkan kaki di sana. Eksotisme pemandangan alam dan adat istiadat masyarakat Suku Tengger magnet wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tak ayal jika akhir pekan ribuan wisatawan berdatangan di Bromo. Tujuan mereka hampir sama, yakni menyambut mentari pagi di penanjakan 1 dan 2.

Tapi bagaimana jika penanjakan 1 dan 2 sudah penuh? Kini ada spot menarik yang tak kalah dengan penanjakan yaitu Bukit Cinta.

Dari Bukit ini pengunjung dapat menikmati pemandangan pesona matahari terbit dengan latar belakang Gunung-Gunung eksotis yang memanjakan mata yaitu Gunung bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru.

Bukit ini menjadi spot alternatif saat penanjakan 1 dan 2 Bromo dipadati pengunjung.

Kurnia Pujantoro, salah satu wisatawan asal Malang mengaku penasaran dengan Bukit Cinta. Ia bersama enam temannya sengaja mengunjungi Bukit Cinta ini untuk mengobati rasa penasaran itu.

"Di sini ternyata juga bagus pemandangannya. Gunung Batok dan Gunung Semeru terlihat jelas," katanya.

Hadian Erahmawati juga mengungkapkan, kabut tebal dimusim penghujan yang menutupi pandangan tidak mengurangi keindahan Gunung Bromo. "Kabut ini membuat saya betah. Luar biasa memang Bromo ini," ucapnya sambil bersedekap kedinginan.

Bukit Cinta berada di ketinggian 2.600 mdpl. Bukit yang berada di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan ini baru dibuka pada tahun 2017.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4077 seconds (0.1#10.140)