Demi Kelangsungan Belajar Siswa, Kapolres Sumbang Karpet

Senin, 10 Desember 2018 - 12:16 WIB
Demi Kelangsungan Belajar Siswa, Kapolres Sumbang Karpet
Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban, berdialog dengan para siswa SD Negeri 4 Klakah. Foto/Ist.
A A A
LUMAJANG - Ambruknya dua ruang kelas untuk belajar siswa di SD Negeri 4 Klakah, Kabupaten Lumajang, mengundang keprihatinan Kapolres Lumajang, AKBP Muhammad Arsal Sahban.

Doktor bidang hukum bisnis ini, mendatangi sekolah tersebut dan memberikan bantuan karpet untuk sekolah, agar bisa digunakan sebagai tempat belajar sementara, Senin (10/12/2018).

"Kami memberikan karpet ini, supaya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam proses belajar mengajar. Minimal, bisa menahan dingin saat para pelajar harus duduk di bawah," tuturnya.

Dia juga melihat langsung kondisi ruang kelas yang ambruk akibat diterjang hujan deras beberapa waktu lalu. Ia merasa prihatin, karena bangunan ini baru direhab sebulan lalu, namun sudah ambruk.

"Kita sudah perintahkan Kasat Reskrim Polres Lumajang, untuk menyelidiki penyebab lain dari ambruknya ruang kelas sekolah ini," tambah Arsal.

Arsal sempat dibuat terharu, saat salah satu siswi SD Negeri 4 Klakah, yang diketahui bernama Alfiayatus Sholehah, dengan sepontan dan penuh ketulusan mengucapkan terima kasih atas bantuan karpet tersebut. "Saya doakan pak kapolres tambah sukses, panjang umur, dan banyak rejeki," ucap Alfiyah, polos.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Lumajang, AKP Hasran mengatakan, sudah mengirimkan tim untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Proyek rehabilitasi ini dikerjakan oleh CV AGA, dengan nilai proyek sekitar Rp193.050.000, dan sudah kita lakukan pemeriksaan terhadap pengelola proyek ini," tegasnya.

Sejauh ini, menurutnya masih belum ditemukan unsur tindak pidana pada kasus ini. Sebab, proyek ini masih belum diserahterimakan dari pemborong ke pada sekolah.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4587 seconds (0.1#10.140)