Tampil Moncer, Pemain Bintang Persebaya Jadi Incaran

Selasa, 11 Desember 2018 - 10:41 WIB
Tampil Moncer, Pemain Bintang Persebaya Jadi Incaran
Winger Persebaya Osvaldo Haay menjadi pemain paling diburu setelah menjadi pemain muda terbaik Liga 1.Foto/SINDOnews/Ist
A A A
SURABAYA - Para pemain Persebaya Surabaya yang tampil mocer di Liga 1 kini menjadi incaran banyak klub. Butuh kerja keras dari manajemen Tim Bajol Ijo untuk bisa terus mengikat mereka di musim depan.

Nama Osvaldo Haay, David Da Silva, Irfan Jaya dan Rendi Irwan menjadi deretan pemain kunci yang jadi perburuan panas setelah liga selesai. Penampilan yang konsisten serta garansi kemenangan menjadi alasan utama klub-klub meminta tanda tangan mereka.

Osvaldo sendiri namanya kian meroket setelah meraih penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik Liga 1. Manajemen Persebaya pun langsung bergerak cepat untuk mengamankan jasa winger lincah asal Papua tersebut.

Manajemen Green Force mengajukan tawaran kontrak baru pada Osvaldo. "Sekarang masih proses negosiasi. Kontrak barunya sudah ada. Tapi pasti kesempatan dia bertahan ada," kata Candra, Selasa (11/12/2018).

Osvaldo sendiri saat ini masih memiliki kontrak bersama Persebaya hingga 31 Desember 2018 nanti. Namun agar tak lepas, pelatih dan manajemen sepakat mengikat pemain 20 tahun itu untuk kembali memperkuat Persebaya musim depan.

"Semoga Osvaldo mau bertahan. Kami percaya dia punya potensi untuk berkembang lebih baik di Persebaya," ucapnya.

Selain Osvaldo, nama kapten Persebaya Rendi Irwan juga diminati banyak klub. Penampilannya yang bisa menjadi nyawa Persebaya di usianya yang tak lagi muda menjadi alasan. Umpan-umpan kunci serta penetrasinya di jantung pertahanan lawan merupakan kelebihan Rendi yang membuat minat klub-klub di Indonesia.

Sampai saat ini, ada satu pemain Persebaya yang sudah dipastikan hengkang, yakni Fandry Imbiri. Stoper andalan Persebaya itu sudah menuliskan salam perpisahan di akun instagram pribadinya. Dalam unggahannya itu, ia mengatakan bahwa musim depan tidak lagi bersama Persebaya maupun Bonek dan Bonita.

Sekadar informasi, Fandry Imbiri mulai menjalani debutnya ketika Bajul Ijo masih berkompetisi di Liga 2. Saat itu perannya hampir tidak tergantikan di lini belakang Persebaya.

Di musim ini, pemain berdarah Papua ini menjadi tandem abadi Otavio Dutra di jantung pertahanan Persebaya. Permainan disiplin dan jago dalam duel udara menjadi ciri khas permainannya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5236 seconds (0.1#10.140)