Separatis OPM Kembali Serang Pos TNI, Dua Prajurit Kena Tembakan

Selasa, 11 Desember 2018 - 14:20 WIB
Separatis OPM Kembali Serang Pos TNI, Dua Prajurit Kena Tembakan
Pasukan gabungan TNI-Polri melakukan penyisiran di Distrik Yigi Kabupaten Nduga, Papua guna mencari korban penembakan yang dilakukan anggota OPM. Foto/Chanry AS
A A A
WAMENA - Separatis OPM menyerang pasukan gabungan TNI-Polri Pos Yigi Yonif 751/R di depan Pos Yigi, Selasa (11/12/2018).Akibatnya dua personel TNI terkena tembakan.

Kontak senjata ini terjadi persisnya di wilayah Kabupaten Nduga, Papua.
Dari data yang berhasil diperoleh, kontak tembak itu terjadi pada pukul 06.15 WIT saat anggota TNI yang berada di Pos Yigi sedang melaksanakan siaga fajar.

Kemudian dari arah utara berjarak 400 meter, Pos Yigi mendapat tembakan dari OPM sekitar 15 kali tembakan ke arah pos. Tembakan ini berasal dari atas sehingga menyebabkan 2 anggota Pos yigi mengalami luka tembak.

Dua anggota TNI yang terkena yaitu Pratu Budi, korban mengalami luka tembak di bahu kanan dan rompi tembus dan proyektil keluar. Praka Aswad mengalami luka tembak rekolset peluru terkena pada pelipis mata sebelah kiri.

Untuk saat ini kedua anggota TNI tersebut telah diamankan di Pos Yigi dan akan dievakuasi ke Wamena dan selanjutnya ke Jayapura, ibukota Papua, untuk mendapatkan perawatan intensif.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5390 seconds (0.1#10.140)