Kodam Brawijaya, Beri Layanan Kesehatan Warga Pulau Sapudi

Selasa, 11 Desember 2018 - 17:54 WIB
Kodam Brawijaya, Beri Layanan Kesehatan Warga Pulau Sapudi
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, meninjau bakti sosial di wilayah bekas gempa bumi Pulai Sapudi. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Warga Kepulauan Sapudi, Kabupaten Sumenep, antusias mengikuti bakti sosial Kodam V Brawijaya dalam rangka menyambut HUT Kodam, sekaligus Hari Juang Kartika.

Di lokasi bekas bencana gempa bumi, para prajurit Kodam V Brawijaya melaksanakan pengobatan gartsi bagi masyarakat, khususnya pengobatan penyakit dalam. Selain itu, juga digelar pembagian kebutuhan pokok gratis untuk korban bencana gempa bumi.

"Kita juga menyediakan sunat massal, dan pos pelayanan terpadu (posyandu) bagi para balita di kepulauan ini," kata Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, di sela-sela berlangsungnya peninjauan bakti sosial, Selasa (11/12/2018).

Menurut Pangdam, kegiatan bakti sosial ini bukan semata-mata kepedulian TNI kepada masyarakat di Kepulauan Sapudi saja. Namun, juga bertujuan mengingatkan seluruh masyarakat agar lebih peduli terhadap sesama, terlebih kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

"Kita semua, khususnya warga Kodam Brawijaya, berharap jika kegiatan ini nantinya dapat memacu komponen masyarakat lainnya untuk selalu peduli," ungkap Arif.

Tak berhenti sampai disitu saja, kunjungan orang nomor satu di tubuh Kodam Brawijaya tersebut, dilanjutkan dengan peninjauan beberapa fasilitas umum yang saat ini sudah berdiri kokoh.

Bupati Sumenep, Busyoro Karim menilai, beberapa pembangunan sarana dan prasana yang dilakukan oleh prajurit Kodam Brawijaya di lokasi bekas gempa bumi tersebut, dinilai sangat meringankan beban warganya.

Bagaimana tidak, dia menuturkan, tak hanya melakukan pengerjaan jalan saja. Di lokasi terdampak gempa itu, prajurit TNI juga melakukan beberapa pembangunan insfrastruktur umum yang diperuntukkan bagi warga di Kepulauan Sapudi.

"Terutama pembangunan rumah tidak layak huni, dan pembangunan MCK di Kepulauan Sapudi yang dilakukan oleh TNI. Kami mewakili seluruh masyarakat Sapudi, sangat berterima kasih kepada TNI yang ikut serta mengembalikan keasrian dan semangat warga di Kepulauan ini," ungkapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5350 seconds (0.1#10.140)