alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Melalui Nova 3i, Huawei Bidik Pangsa Pasar 8 Persen

Lukman Hakim
Melalui Nova 3i, Huawei Bidik Pangsa Pasar 8 Persen
Model memperlihatkan Huawei Nova 3i saat peluncuran di Atrium Tunjungan Plaza 6 Surabaya, Jawa Timur, Rabu (08/8/2018). Foto/ SINDOnews/Ali Masduki.

SURABAYA - Huawei Device Indonesia mulai memasarkan produk menengah untuk pasar Indonesia, yakni Huawei Nova 3i. Kehadiran smartphone yang dibanderol seharga Rp4,2 juta itu diharapkan mampu meningkatkan pangsa pasar Huawei sebesar 8%.

Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng disela-sela peluncuran Huawei Nova 3i di Tunjungan Plaza (TP), Rabu (8/8/2018) mengatakan, persainngan pasar smartphone di Indonesia sangat ketat. Tahun lalu, pangsa pasar Huawei sempat jatuh. Penurunan pangsa pasar ini juga akibat adanya restrukturisasi distribusi produk.

“Surabaya merupakan pasar yang cukup potensial bagi kami Surabaya kota terbesar kedua setelah Jakarta. Diharapkan, kehadiran Nova 3i mampu mengembalikan pangsa pasar Huawei ke angka 8%,” katanya.



Saat ini, lanjut dia, pihaknya akan mempercepat proses distribusi produk ke gerai-gerai yang bekerjasama dengan Huawei. Distribusi yang cepat ini diyakini sangat membantu dalam penjualan.

Sebelumnya, model-model baru yang di-launching secara global, mash susah didapatkan di Indonesia. Namun saat ini pihaknya berupaya waktu satu minggu setelah perkenalkan secara global, bisa langsung dipasarkan di Indonesia. “Penjualan secara online Huawei Nova 3i sudah ada sekitar 20 unit,” terangnya.

Menurut Lo Khing Seng, kehadiran Nova 3i di Indonesia karena seri ini sangat digemari konsumen secara global. Pada triwulan I 2018 saja, Huawei telah menjual sekitar 54 juta unit smartphone seri Nova. Penjualan tersebut naik 41% dibandingkan kinerja pada periode yang sama tahun lalu.

“Meski Huawei belum menjadi merek utama masyarakat Indonesia. Kami yakin, dengan produk terjangkau dengan spesifikasi tinggi yang ada, dapat menarik konsumen,” ujarnya.

Dari sisi spesifikasi, Huawei Nova 3i memiliki lebar layar 6,3, dan fitur 4 kamera AI (artificial intelligence) di antaranya 2 kamera depan 24MP RGB + 2MP depth dan 2 kamera belakang 16MP RGB + 2MP depth. Smartphone asal China ini memiliki RAM 4GB, memory 128GB dan eksternal sampai 256 GB. Nova 3i dilengkapi layar fullview FHD generasi terbaru. Dengan spesifikasi ini, Nova 3i mampu menampilkan gambar yang lebih besar dan tajam.

“Dalam penjualan, kami memperkuat offline dan juga online. Ke depan, kami targetkan menjadi tiga besar smartphone di Indonesia,” pungkas Lo Khing Seng.



(vhs)

loading...
Berita Terkait