PT Alfath Mulia Jaya Gandeng Ojol Distribusikan Bantuan Pemerintah

Sabtu, 23 Mei 2020 - 20:26 WIB
loading...
PT Alfath Mulia Jaya Gandeng Ojol Distribusikan Bantuan Pemerintah
PT Alfath Mulia Jaya (AMJ) mendapatkan kepercayaan untuk mendistribusikan 2000 paket sembako di wilayah PSBB. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Koarmada II bersama mitra maritim memberikan bantuan melalui Pemerintah Provinsi Jawa Timur sebagai bentuk kepedulian karena dampak pandemi global saat ini.

Bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa didampingi Panglima Koarmada beserta mitra maritim salah satunya yaitu Pelindo III dan PT Alfath Mulia Jaya yang ikut berpartisipasi dalam pendistribusian ribuan sembako memanfaatkan tenaga driver ojek online (ojol).

Diketahui, para pengemudi ojol adalah salah satu sektor yang juga terdampak COVID-19. Sehingga keterlibatan mereka diharapkan bisa memberi tambahan manfaat. (Baca juga: Jokowi-KH Maruf Amin Ikuti Takbir Virtual Sambut Idul Fitri)

PT Alfath Mulia Jaya (AMJ) sebagai salah satu vendor sekaligus penyelenggara angkutan online mendapatkan kepercayaan untuk mendistribusikan 2000 paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Sidoarjo.

Ribuan paket sembako berisi beras, minyak, mi instan merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Koarmada II, dan Pelindo III.

"Kami diberikan kepercayaan oleh Koarmada II serta dari Gubernur Jawa Timur ibu Khofifah untuk mendistribusikan sembako kepada masyarakat di wilayah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang benar-benar terdampak," kata Manajer PT AMJ Arif Kurniawan, Sabtu (23/5/2020).

Teknis distribusi bantuan berupa 2.000 paket sembako menggunakan lebih dari 100 armada yang tersebar di wilayah Surabaya Raya. Tiap driver dibekali 10 paket untuk pendistribusian. Mengingat aplikasi membawa penumpang sudah di-lock secara otomatis. Maka, driver hanya bisa mengantar barang dan makanan saja.

Sebelum berangkat, mereka juga melewati cek suhu tubuh dan diberikan edukasi terkait physical distancing untuk memastikan keselamatan dan keamanan saat melakukan pendistribusian.

"PT AMJ sendiri memiliki banyak mitra untuk pendistribusian paket sembako di berbagai wilayah Surabaya Raya jadi lebih mempermudah paket tersebut dapat tersalurkan ke warga terdampak," kata dia.

Bukan tanpa alasan jika PT AMJ ikut dalam aksi sosial tersebut. Banyak keluhan masyarakat terdampak ditampung oleh PT. AMJ sebagai salah satu mitra aplikasi yang peduli terhadap keadaan pandemi global saat ini terutama di tiga wilayah kota PSBB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)