Komunitas For One Dukung Jokowi-Ma'ruf Karena Prestasi

Rabu, 12 Desember 2018 - 23:00 WIB
Komunitas For One Dukung Jokowi-Maruf Karena Prestasi
Suasana diskusi sebelum Deklarasi For One Malang Raya, Rabu (12/12/2018) siang, di RBC kawasan Ruko Permata Jingga kota Malang.Foto/SINDONews/Edi Purwanto
A A A
MALANG - Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin yang mengatasnamakan Komunitas 'For One' Malang Raya mengadakan deklarasi dukungan untuk pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01.

Komunitas ini mendukung pasangan nomor 01 karena berbagai capaian kemajuan dan prestasi pembangunan di era pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah dilakukan selama ini.

Deklarasi dukungan Paslon Capres-Cawapres nomor urut 01 tersebut dihadiri oleh kelompok aktifis intelektual se-wilayah Malang Raya meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu, Rabu (12/12/2018) siang di Rumah Baca Cerdas (RBC) yang terletak di kawasan ruko Permata Jingga, Malang.

Ketua Relawan Komunitas 'For One' Malang Raya, Salahudin MSi menyampaikan dukungan Paslon Capres-Cawapres nomor urut 01 bersama kelompok intelektual ini karena Malang secara keseluruhan memiliki potensi di bidang pendidikan dan pariwisata.

“Kami mendeklarasikan dukungan pada Paslon Capres-Cawapres nomor urut 01 bersama kelompok intelektual ini adalah awal dari sekian rangkaian program kegiatan kami di Malang Raya, karena wilayah Malang memiliki potensi besar untuk dikembangkan yaitu pendidikan dan pariwisata,” jelasnya.

Ia mengatakan dukungan yang digalang merupakan gerakan rasional dan realistis terhadap kemajuan dan perkembangan Bangsa Indonesia saat ini. “Karena Bapak Joko Widodo ini sudah teruji dan terbukti dengan segala pengabdian, dedikasi, dan integritas beliau selama menjadi Presiden RI hingga saat ini,” katanya.

“Karena ini adalah awal dari sekian kegiatan, maka kami selaku relawan Jokowi-Ma'ruf yang tergabung dalam komunitas For One, yang berbasis kelompok masyarakat intelektual, kedepan setelah deklarasi ini kami juga akan mengadakan koordinasi dan sosialisasi di beberapa komunitas lainnya yang sevisi dengan kami,” lanjutnya.

“Kami mendukung Bapak Joko Widodo untuk maju lagi dalam pencapresan di Pemilu 17 April 2019 mendatang, karena sudah terbukti telah melakukan hal-hal positif dan signifikan terhadap perkembangan serta kemajuan bangsa, baik yang bersifat fisik maupun non fisik,” lanjutnya.

Kemudian ia mencontohkan pembangunan fisik yang menjadi prestasi cukup signifikan terhadap kemajuan ekonomi masyarakat terutama di Jawa Timur. “Saya ambil salah satu contoh, yaitu proyek jalan tol Surabaya-Malang yang sebelumnya mangkrak, kini telah berhasil dikerjakan dan dikebut meski tahap penyelesaian, tapi prestasi ini bisa berdampak cukup signifikan terhadap kemajuan transportasi dan geliat perekonomian di Jawa Timur,” paparnya.

“Dulu sebelum ada pembangunan jalan tol perjalanan Surabaya-Malang memakan waktu 3 sampai 3,5 jam, namun sekarang atau kalau nanti sudah jadi semua ruas jalan tolnya, hanya butuh waktu kisaran 1,5 jam saja perjalanan Surabaya-Malang,” jelasnya.

“Sedangkan keberhasilan dan prestasi Bapak Joko Widodo yang non fisik, semisal pemberantasan korupsi telah berhasil mengungkap banyak kasus korupsi, termasuk di kota Malang, yang melibatkan 41 anggota dewan, dan pejabat penting lainnya di kota Malang,” jelasnya.

Dari paparan alasan dukungan yang disampaikan Salahudin MSi, Ketua Relawan Komunitas 'For One' sekaligus koordinator deklarator maka ia menilai sudah sangat layak untuk menjadikan lagi Joko Widodo sebagai Presiden dan KH Ma'ruf Amin sebagai Wakilnya.

“Dengan melihat prestasi Bapak Joko Widodo tersebut, maka kami memberanikan diri untuk mengajak sekaligus menggalang dukungan untuk kemenangan Paslon Capres-Cawapres nomor urut 01 di wilayah Malang Raya ini,” pungkasnya
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6521 seconds (0.1#10.140)