INASGOC Pilih Joey Alexander Tampil di Acara Pembukaan Asian Games 2018

Kamis, 09 Agustus 2018 - 07:11 WIB
INASGOC Pilih Joey Alexander Tampil di Acara Pembukaan Asian Games 2018
Layaknya multievent olahraga bertaraf internasional, Opening Ceremony Asian Games XVIII jadi pembuka yang sangat dinantikan. Pianis muda Joey Alexander memberikan suguhan musik jazz.Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Joey Alexander bakal memeriahkan acara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 18 Agustus 2018. Bocah berusia 15 tahun itu akan menjadi salah satu pengisi pada pembukaan kejuaraan empat tahunan terbesar di Asia itu.

Layaknya multievent olahraga bertaraf internasional, Opening Ceremony memang menjadi sajian pembuka yang sangat dinantikan. Pianis muda Indonesia yang sukses menembus nominasi ajang Grammy Award itu nantinya akan memberikan suguhan musik jazz dengan beberapa penyanyi ternama di Indonesia yakni Raisa, Tulus, Edo Kondologit, Putri Ayu, Fatin, GAC, Anggun, Via Vallen, Rian DMasiv, Cakra Khan, Rossa, Ariel, Wizzy, Maroli Tampubolon, Rinni Wulandari, Sheryl Sennafia, dan Kamasean.

Para penyanyi terbaik di Tanah Air nantinya akan menyuguhkan tampilan yang siap menghibur lebih dari 42 ribu penonton. Sesuai slogan "Energy of Asia", Opening Ceremony Asian Games 2018 ini mengusung budaya Nusantara lewat musik dan tari-tarian kolosal yang tentunya akan memancarkan energi semangat Indonesia hingga seluruh dunia.

Untuk urusan kreatif Opening Ceremony, kemudi diserahkan penuh pada Wishnutama sebagai Creative Director Opening & Closing Asian Games 2018. Pria yang biasa dipanggil dengan Tama ini mengatakan bahwa sajian musik dan tarian dari berbagai daerah di Indonesia akan ditampilkan oleh 6,000 penari, musisi dan tenaga pendukung.

"Kalau saya ceritakan sekilas tentang Opening Ceremony, elemen surprise yang kami siapkan akan hilang. Intinya, kami akan angkat elemen keragaman agar Indonesia bisa jadi simbol Energy of Asia," kata Wishnutama seperti dikutip dari laman resmi INASGOC, Kamis (9/8/2018).

Musisi kelahiran Bali ini bisa dikatakan idola baru lantaran mampu go internasional. Selain dikenal sebagai musisi, Joey adalah bukti nyata kemajuan bangsa Indonesia di industri musik. Pemuda bernama asli Josiah Alexander Sila itu menjadi artis jazz termuda yang pernah dinominasikan untuk Grammy Awards ke-58.

"Joey sendiri adalah salah satu bukti bahwa pancaran Energy of Asia, khususnya Indonesia, dapat mencapai nominasi Grammy Awards yang memiliki standar sangat tinggi bagi setiap musisi, apa lagi mengingat umur Joey yang masih sangat muda ini," tambah Tama.

Persiapan pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama GBK saat ini terus dikebut karena pembukaan sudah tidak lama lagi. Selain diisi oleh musisi maupun penyanyi yang sudah dikenal, pembukaan kejuaraan empat tahunan ini juga bakal dipentaskan tarian kolosal.(sha)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.7934 seconds (0.1#10.140)