Kapolda Berharap Pelajar Cerdas Pilih Berita, Tak Terhasut Hoax

Kamis, 13 Desember 2018 - 17:00 WIB
Kapolda Berharap Pelajar Cerdas Pilih Berita, Tak Terhasut Hoax
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan berswafoto dengan sejumlah pelajar di sela acara dialog kebangsaan di Mapolda Jatim. Foto/SINDONews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan meminta siswa SMA di Jatim tidak terpengaruh berita bohong alias hoax yang saat ini banyak muncul di media sosial. Jenderal bintang dua itu berharap para pelajar tersebut lebih cerdas dalam memilih dan memilah berita benar dan berita bohong.

Hal itu disampaikan Luki saat acara dialog kebangsaan bertajuk ‘Peran Generasi Milenial Dalam Menjaga dan Merawat NKRI’ di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Kamis (13/12/2018). Acara ini diikuti ratusan siswa dari anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA sederajat di Jatim.

Menurut Luki, dialog kebangsaan ini digelar untuk memupuk generasi muda supaya cinta NKRI sekaligus menjaga kedaulatan bangsa Indonesia. “Kami berharap para pelajar dapat semakin mencintai NKRI dan tak mudah terhasut hoax. Berita bohong berpotensi memecah belah keutuhan persatuan dan kesatuan NKRI,” kata Luki.

Di sela acara, Luki bersama Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto turut meninjau stan pameran dari berbagai Satuan Fungsi di Polda Jatim. Keberadaan stan pameran tersebut untuk mengenalkan pada pelajar untuk lebih memahami tugas dan fungsi hingga perlengkapan, peralatan dan kendaraan penunjang dari berbagai satuan kerja di Polda Jatim.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.2784 seconds (0.1#10.140)