Begini Cara Generasi Milenial Gresik Menjaga NKRI

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:10 WIB
Begini Cara Generasi Milenial Gresik Menjaga NKRI
Ratusan pelajar SMA sederajat se-Kabupaten Gresik berpose menndai deklarasi menjaga NKRI, Kamis (14/12/2018). Foto/SINDONews/ashadi iksan
A A A
GRESIK - Ratusan generasi milenial Gresik mendeklarasikan siap menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Caranya memerangi kejahatan cyber; hoax, melawan intoleran dan radikalisme.

Deklarasi itu dicetuskan dalam dialog kebangsaan bertema ‘Peran Generasi Milenial Dalam Menjaga dan Merawat NKRI’. Kegiatan di Ruang Mandala Bhakti Praja Kantor Bupati itu diikuti ratusan pelajar SMA/SMK se-Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menyampaikan, generasi milenial harus peka terhadap kondisi sosial terkini. Mereka tidak boleh terlena dan terkungkung dengan kecanggihan teknologi.

“Sebagai generasi penerus harus lebih cerdas. Mampu memanfaatkan teknologi dengan baik dan bijak. Menggunakannya sebagai tempat belajar,” katanya.

Dijelaskan, saat ini internet sangat mudah diakses di mana-mana. Namun, pihaknya meyakini para generasi milenial di Gresik ini mampu memanfaatkan hal itu dengan baik. Lalu, mengaplikasikan di bidangnya masing-masing.

Wakil Bupati Gresik Moh Qosim menambahkan, generasi milenial harus mempunyai moral dan nilai pendidikan yang baik. Sebab, mereka akan menjadi pemimpin masa depan. Yang akan menggantikan para pemimpin sebelumnya.

“Tidak hanya moral dan pendidikan sudah baik. Yang lebih penting tidak bertentangan dengan nilai-nilai agama,” katanya
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4713 seconds (0.1#10.140)