IMA Awards 2018 Ganjar Perusahaan Tambang Berkinerja Baik

Sabtu, 15 Desember 2018 - 21:32 WIB
IMA Awards 2018 Ganjar Perusahaan Tambang Berkinerja Baik
Asosiai Pertambangan Indonesia (API) atau Indonesian Mining Association (IMA) menyelenggarakan Malam Penganugerahan Penghargaan IMA Awards 2018 yang diselenggarakan di Jakarta.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Industri pertambangan merupakan salah satu sektor industri yang memberikan kontribusi besar bagi Indonesia.

Mulai dari peningkatan pendapatan ekspor, pembangunan daerah, peningkatan aktivitas ekonomi, pembukaan lapangan kerja dan sumber pemasukan terhadap pendapatan baik untuk pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Seperti diketahui Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari sektor mineral dan batu bara (minerba) di tahun ini sudah melampaui target. Pada periode 31 Agustus 2018, realisasi PNBP sektor minerba tercatat mencapai Rp32,2 triliun atau 101% dari target di APBN 2018 yaitu sebesar Rp32,09 triliun.

Sementara untuk tahun 2019, pemerintah telah mencanangkan target PNBP minerba sebesar Rp41,82 triliun. Sebagai bentuk apresiasi terhadap komitmen dan kinerja terbaik dari Perusahaan Tambang yang tergabung dalam Asosiai Pertambangan Indonesia (API) atau yang lebih dikenal dengan Indonesian Mining Association (IMA), hari ini IMA menyelenggarakan Malam Penganugerahan Penghargaan “IMA Awards 2018” yang diselenggarakan di Jakarta.

Acara dihadiri oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan beserta beberapa pejabat dari Kementerian ESDM juga perwakilan perusahaan tambang anggota IMA.

Ido Hutabarat, Ketua IMA dalam sambutannya mengatakan, pencapaian di sektor pertambangan, baik soal lingkungan, tenaga kerja, maupun kontribusinya bagi negara patut di-apresiasi karena hal ini merupakan bentuk komitmen dan hasil kerja keras perusahaan-perusahaan yang ada di sektor pertambangan.

Untuk itulah melalui acara IMA Awards 2018 ini memberikan apresiasi kepada anggota perusahaan tambang dan industri pendukung atas kinerja yang telah dihasilkan.” Lebih lanjut Ido mengatakan, “IMA Awards juga bertujuan untuk memberikan motivasi bagi semua pihak agar dapat meningkatkan kinerja masing-masing,” katanya.

IMA berharap, penyelenggaraan IMA Awards 2018 akan mendorong kebangkitan industri pertambangan di Indonesia seiring dengan geliat pasar komoditas yang semakin membaik dan meningkatnya permintaan pasar akan produk hasil pertambangan serta menjadikan Indonesia sebagai salah satu tujuan investasi favorit di sektor pertambangan
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5083 seconds (0.1#10.140)