Musim Libur Sekolah, Arus Penumpang di Terminal Bus Purabaya Melonjak

Minggu, 16 Desember 2018 - 12:30 WIB
Musim Libur Sekolah, Arus Penumpang di Terminal Bus Purabaya Melonjak
Musim Libur Sekolah, Arus Penumpang di Terminal Bus Purabaya Melonjak
A A A
SURABAYA - Arus penumpang bus antarkota di Terminal Bus Purabaya, Surabaya, melonjak tajam memasuki libur panjang sekolah.

Ratusan calon penumpang tampak menumpuk dan terpaksa berebut masuk bus lantaran sejumlah armada reguler telah berangkat lebih awal dari jam keberangkatan.

Peningkatan jumlah penumpang ini didominasi untuk tujuan Solo-Yogyakarta, Madiun, Malang, Jombang, dan Tulungagung. Pantauan di terminal keberangkatan bus antarkota di Terminal Purabaya Surabaya Sabtu malam tadi, tampak lebih padat dibanding hari biasa.

Ratusan calon penumpang terlihat menumpuk di jalur keberangkatan karena menunggu armada bus reguler yang mulai jarang karena telah berangkat lebih awal. Tidak jarang ratusan calon penumpang ini terpaksa harus berebut naik ke dalam bus, karena sulitnya untuk mendapatkan armada.

Hampir seluruh bus reguler yang biasa berangkat malam diberangkatkan lebih awal karena kondisi penumpang yang meningkat tajam. Dari sejumlah rute perjalanan yang ada, peningkatan penumpang ini didominasi oleh calon penumpang yang akan menuju ke Solo-Yogjakarta, Madiun, Malang, Jombang, dan Tulungagung.

Meski pihak pengelola terminal telah menurunkan armada bus cadangan, namun belum bisa mengurangi penumpukan penumpang yang makin bertambah pada malam hari. Peningkatan penumpang keluar daerah melalui Terminal Purabaya ini dipengaruhi musim libur panjang sekolah akhir tahun d isejumlah sekolah di Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya, yang dimulai sejak Jumat lalu.

Menurut data UPTD Terminal Purabaya, jumlah penumpang yang berangkat melalui Terminal Purabaya mulai Sabtu sore hingga pukul 22.00 WIB malam tadi, sudah mencapai lebih dari 50 ribu orang.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2067 seconds (0.1#10.140)