alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Brak... Bus Tabrak Tiang Lampu Merah, 6 Orang Luka

Jaka Samudra
Brak... Bus Tabrak Tiang Lampu Merah, 6 Orang Luka
Bus Dali Prima sarat penumpang mengalami rem blong dan menabrak tiang lampu merah di Jalan Raya Surabaya-Malang, Pasuruan, Jatim. (Foto: iNews.id/Jaka Samudra)

PASURUAN - Bus Dali Prima sarat penumpang menabrak tiang lampu merah (traffic light) di Jalan Raya Surabaya-Malang tepatnya di Simpang Tiga Desa Martpuro, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (14/12/2018) sore.

Akibat kecelakaan itu, enam orang mengalami luka-luka, satu di antaranya terjepit bodi bus. Proses evakuasi penumpang berlangsung dramatis. Bus harus ditarik mundur untuk menyelamatkan nyawa Guntoro (21) kondektur bus yang terjepit kabin bus.

Setelah dievakuasi, korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis. Belum diketahui penyebab kecalakaan itu, namun dugaan sementara akibat rem bus tak berfungsi.



Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan tunggal bermula saat Bus Dali Prima yang dikemudikan Eko Jumaidi (25) warga Blora, Jawa Tengah membawa belasan penumpang dari Cepu menuju Malang, Jatim. Tiba di lokasi kejadian, laju bus mendadak tak terkendali diduga akibat rem bermasalah.

Bus kemudian oleng dan menabrak taman di Simpang Tiga Jalan Raya Surabaya-Malang. Laju bus belum berhenti dan menabrak gapura hingga tiang lampu pengatur lalu lintas dan baru berhenti di depan teras toko swalayan.

“Bus ini dari arah barat. Mungkin karena remnya blong, bus nabrak taman terus gapura dan tiang lampu merah,” ucap Subiyantoro, saksi di lokasi kejadian.

Kaposlantas Purwosari, Aiptu Suwandi mengatakan, dari keterangan sopir bus kecalakaan terjadi akibat bus tersebut mengalami rem blong. “Informasi dari sopir bus karena remnya blong, tapi itu perlu dibuktikan nanti,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu namun enam orang mengalami luka-luka. Mereka kini sudah dibawa ke puskesmas untuk mendapat perawatan medis. “Ada enam orang yang luka-luka, satu di antaranya luka berat yakni, kernet bus. Sedangkan belasan penumpang lainnya selamat,” ucapnya.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di Jalan Raya Surabaya-Malang sempat mengalami kemacetan akibat badan jalan tertutup bodi bus.



(vhs)

loading...