alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Rem Blong, Dumpk Truk Tabrak Truk Lain di Depannya

Pramono Putra
Rem Blong, Dumpk Truk Tabrak Truk Lain di Depannya
Kecelakaan terjadi di tol Surabaya-Gempol KM 33 melibatkan dua truk pada Minggu (16/12/2018) Foto/Ilustrasi.

SIDOARJO - Akibat rem blong, sebuah dump truk menabrak truk lainnya yang ada di depannya di jalan tol Surabaya-Gempol. Kernet truk dilarikan ke rumah sakit karena luka parah.

Arus libur panjang sekolah di jalan tol Surabaya-Gempol minggu siang diwarnai dengan insiden kecelakaan yang melibatkan 2 truk di km 33. Dari hasil pemeriksaan polisi di lokasi kejadian, kecelakaan ini terjadi murni akibat kondisi kendaraan dump truk yang mengalami rem blong.

Kecelakaan ini bermula ketika dump truk tanpa muatan yang dikemudikan Jainul Ma’arif, warga Gempol-Pasuruan melaju dari arah Surabaya menuju Pasuruan.



Sampai di lokasi kejadian, mendadak rem kendaraan truk itu tidak berfungsi dengan baik. Dalam kondisi melaju dengan kecepatan sekitar 60 kilomter per jam, akibat rem truk blong langsung menabrak sebuah truk yang melaju di depannya.

Laju truk yang tidak bisa dikendalikan, akhirnya berhasil berhenti setelah dump truk menabrak pohon yang ada di bahu jalan tol.
 
Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun kernet truk terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius disejumlah bagian tubuhnya.

“Ini tiba-tiba rem truk blong, wakti itu kecepatan sekitar 60 kilo meter per jam,” kata Jainul Ma’arif.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, polisi mengamankan pengemudi dump truk berikut bangkai kendaraan ke mako PJR tol Jatim 2 di Waru-Sidoarjo. Sementara kermet truk masih dalam perawatan di RSUD Sidoarjo.



(vhs)

loading...