Prajurit Matra Laut Adu Ketangkasan Kesamaptaan Bahari

Senin, 17 Desember 2018 - 13:30 WIB
Prajurit Matra Laut Adu Ketangkasan Kesamaptaan Bahari
Para prajurit matra laut menarik truk dalam rangka adu ketangkasan kesamaptaan bahari di Mako Armada II. Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - TNI Angkatan Laut terus meningkatkan naluri tempur prajurit matra laut. Salah satunya dengan menghelat lomba kesamaptaan bahari dalam ajang pekan profesi di Koarmada II Surabaya.

Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Mintoro Yulianto, mengatakan pekan profesi ini merupakan perintah langsung dari KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. Kegiatan ini untuk menimbulkan efek menangkal pihak-pihak yang akan mengganggu kedaulatan NKRI khususnya di laut.

"Jadi pekan profesi ini salah satunya adalah mengedepankan kemampuan tempur, penangan alutsista, kemudian kesiapsamaptaan para prajurit," katanya.

Pangkoarmada memaparkan, kompetisi yang iikuti oleh satuan-satuan jajaran Koarmada II ini memperlombakan 9 materi lomba yang membutuhkan kekuatan dan kekompakan. Lomba itu di antaranya panggul sekoci karet, mendayung, renang, baca bendera isyarat, baca morse, barry B, tarik truk, menembak pistol dan senapan.

"Kegiatan profesi lainnya seperti disiplin PBB juga penting. Jadi semuanya harus kita tanamkan," ujarnya usai membuka lomba di Koarmada II, Ujung Surabaya, Jawa Timur, Senin (17/12).

Perwira bintang dua ini berharap kegiatan ini bisa menjadikan jiwa korsa yang baik untuk hari ini dan seterusnya.

Satuan-satuan jajaran Koarmada II yang mengikuti lomba antara lain, Satuan Kapal Eskorta (Sarkor), Satuan Kapal Selam (Satsel), Satuan Kapal Amfibi (satfib), Satuan Kapal Cepat (Satkat), Satuan Kapal Ranjau (Satran), Satuan Kapal Bantu (Satban), Satkopaska, Dislambair, Gabungan staf dan Dinas, Denmako serta Kolat 1 dan 2.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.2879 seconds (0.1#10.140)