Innova - Motor Beradu di By Pass Mojokerto, Dua Pengendara Kritis

Senin, 17 Desember 2018 - 14:10 WIB
Innova - Motor Beradu di By Pass Mojokerto, Dua Pengendara Kritis
Polisi melakukan penyelamatan terhadap dua pengendara motor yang menjadi korban laka lantas di Jalan Jalan Raya By Pass, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Senin (17/12). Foto/SINDONews/Tritus Julan
A A A
MOJOKERTO - Kecelakaan lalu-lintas terjadi di Jalan Raya By Pass, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Senin (17/12) siang. Dua pengendara motor mengalami luka parah dan dalam kondisi kritis setelah beradu dengan mobil Kijang Innova.

Kanit Turjawali Polres Mojokerto Kota, Ipda Safiq Jundhira mengatakan, kecelakaan bermula saat kendaraan roda empat Kijang Innova nopol L 1294 AB berwarna putih ini melaju dari arah Surabaya ke Blitar. Sedangkan sepeda motor Honda Kharisma nopol L 3913 QA berwarna hitam melaju dari arah Jombang ke Surabaya.

Di lokasi kejadian, Kijang Innova yang dikemudikan oleh Muji Prajitno itu hendak menyalip truk trailer yang ada di depannya. Namun belum sempat berhasil menyalip, dari arah berlawanan muncul kendaraan roda dua yang dikemudikan Faisal Ilham Romadlon, asal Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo. ”Kedua kendaraan yang bertabrakan berada di tengah jalan,” terang Safiq.

Sementara Muji mengaku sempat mengurangi kecepatan sebelum akhirnya menabrak motor di depannya. Menurutnya, ia juga sempat memberi aba-aba dengan membunyikan klakson. ”Saya sempat mengurangi kecepatan dan saya juga sempat klakson. Tapi pengemudi sepeda motor tersebut tiba-tiba ke tengah dan sambil menoleh-noleh, terjadilah tabrakan," kata Muji.

Kejadian tabrakan itu mengakibatkan airbag mobilnya pecah dan mengembang. Sementara kondisi motor mengalami rusak parah. Begitupun dengan kondisi korban Faisal Ilham Romadlon dan Ishak Khuq Anwar yang merupakan warga Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo. Keduanya dalam kondisi kritis dan mengalami luka patah tulang serius.

Kedua korban yang merupakan pengendara motor itu langsung dilarikan ke RS Citra Medika untuk menjalani perawatan medis setelah beberapa saat dilakukan upaya penyelamatan darurat. Petugas polisi yang langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP), mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintas di jalur by pass. Karena jalur ini termasuk jalur rawan kecelakaan
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4874 seconds (0.1#10.140)