PSBB Diperpanjang, Ribuan Orang Masih Berusaha Masuk Surabaya

Senin, 25 Mei 2020 - 21:39 WIB
loading...
PSBB Diperpanjang, Ribuan Orang Masih Berusaha Masuk Surabaya
Petugas memeriksa pegendara luar kota yang masuk kota Surabaya di pos penyekatan PSBB Gunung Anyar, Kota Surabaya, Senin (25/5/2020). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya Raya, yang meliputi Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik, kembali diperpanjang untuk kali ketiga.

(Baca juga: Ratusan Warga AS Pesta Liar di Danau Saat COVID-19 Mengganas )

Perpanjangan PSBB Surabaya Raya ini dilaksanakan pada 26 Mei-11 Juni 2020. Perpanjangan ini dilakukan berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan dua kali PSBB sebelumnya, dan belum berdampak terhadap penurunan jumlah pasien positif COVID-19.

PSBB Diperpanjang, Ribuan Orang Masih Berusaha Masuk Surabaya


Pada masa akhir pelaksanaan PSBB Surabaya Raya tahap dua, Senin (25/5/2020), ribuan kendaraan dari luar kota masih saja berusaha memasuki Kota Surabaya, melalui wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Hal ini terlihat dari sejumlah titik pos penyekatan PSBB Surabaya Raya. Salah satunya di Pos Penyekatan PSBB yang ada di Bundaran Waru. Baik pengendara roda dua, maupun roda empat tetap saja berupaya masuk Kota Surabaya, di hari kedua Lebaran.

PSBB Diperpanjang, Ribuan Orang Masih Berusaha Masuk Surabaya


Petugas gabungan langsung meminta para pengendara kendaraan bermotor dari luar kota, untuk balik kanan. "Mereka yang tidak memiliki KTP Kota Surabaya, tidak mengenakan masker, dan membawa penumpang secara berlebihan, langsung diminta kembali," tegas Mahmud, salah seorang petugas Pos Penyekatan PSBB Surabaya Raya di Bundaran Waru.

(Baca juga: Coba Terobos PSBB Malang Raya, 3 Orang Sembunyi di Balik Terpal )

Dari hasil pemeriksaan di Pos Penyekatan PSBB Surabaya Raya, pada Senin (25/5/2020) sepanjang pagi, hingga sore hari, petugas sudah meminta putar balik terhadap 1.300 pengendara sepeda motor, dan 300 mobil, karena tidak memenuhi ketentuan untuk melanjutkan perjalanan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3192 seconds (0.1#10.140)