Boom! Suara Dentuman Keras, Lalu Lubang Menganga Lebar

Selasa, 18 Desember 2018 - 23:29 WIB
Boom! Suara Dentuman Keras, Lalu Lubang Menganga Lebar
Petugas gabungan masih menyelidiki terjadinya tanah amblas di Jalan Raya Gubeng, Kota Surabaya. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Amblasnya Jalan Raya Gubeng, Kota Surabaya, diawali beberapa tanda dan pergeseran tanah, dan akhirnya terdengar suara dentuman keras seperti ledakan hebat.

Beberapa saksi melihat seng yang menutupi lokasi proyek perluasan Siloam Hospital itu mulai terlihat miring. Beberapa petugas di lokasi proyek sempat berteriak ada tanda-tanda yang tak beres.

(Baca juga: Jalan Raya Gubeng Ditutup Total, Ada Lubang Mengangga )

"Setelah seng miring, ada tiang listrik yang ikut terjatuh. Baru setelah itu ada dentuman suara keras," ujar Budi Santoso , Satpam Bank BNI yang lokasinya bersebelahan dengan tanah ambles, Selasa (18/12/2018) malam.

Ia melanjutkan, amblasnya Jalan Raya Gubeng langsung terlihat dalam sekejap mata. Beberapa alat berat proyek terlihat ikut terseret masuk ke dalam. Namun, dirinya tak mengetahui apakah ada korban yang ikut terseret masuk ke dalam.

"Setahu saya nggak ada. Tapi ada alat berat yang ikut masuk dan terseret ke dalam amblesan tanah," ucapnya.

Para warga yang sempat berada di lokasi masih terlihat ketakutan. Mereka tak percaya jalan yang biasanya tenang tiba-tiba mencekam. Beberapa warga pun masih memadati lokasi kejadian.

Sukardi, salah satu saksi mata yang kebetulan sedang membeli nasi goreng di dekat kejadian menjelaskan kalau amblesnya tanah di Jalan Raya Gubeng tak disangka. Ia dan istrinya memesan dua bungkus nasi goreng ketika tanah ambles.

"Ada suara keras, saya pikir tabrakan kendaraan. Ada percikan api juga, kayaknya ada travo listrik yang meledak," katanya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.9781 seconds (0.1#10.140)