Wawali: Dugaan Sementara Karena Proyek Perluasan RS Siloam

Rabu, 19 Desember 2018 - 00:51 WIB
Wawali: Dugaan Sementara Karena Proyek Perluasan RS Siloam
Petugas masih bersiaga di lokasi amblesnya tanah di Jalan Raya Gubeng, Kota Surabaya. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana memeriksa kondisi tanah ambles di Jalan Raya Gubeng. Dugaan sementara dipicu proyek perluasan Siloam Hospital.

"Tanah yang ambles ini tertarik ke arah barat. Ini dugaan sementara karena ada pembangunan proyek Siloam," ujar Wisnu, Rabu (19/12/2018).(Baca juga: Tanah Ambles di Gubeng, Lobi dan Parkiran BNI Ikut Rusak )

Ia melanjutkan, pihaknya beberapa waktu yang lalu sempat marah dan memberikan teguran pada pelaksana proyek perluasan Siloam Hospital karena membuang lumpur ke pedestrian. "Sehingga ada rongga di dalam, kami sudah pernah memberikan peringatan," katanya.

Wawali: Dugaan Sementara Karena Proyek Perluasan RS Siloam


Politisi PDIP itu menambahkan, butuh waktu yang cukup lama mengembalikan fungsi Jalan Raya Gubeng. Pihaknya berharap warga Surabaya bisa bersabar dan bisa memilih jalur alternatif sebagai penganti Jalan Raya Gubeng.

"Pelaksana proyek juga tidak ada malam ini. Mereka belum bisa saya temui untuk bertanya langsung," ucapnya.

Saat ini, katanya, semua tim gabungan dari pemkot sudah menyebar ke sekitar amblesan tanah. Dari laporan sementara, tim yang sudah turun sampai 20 meter belum menemukan korban.

"Belum ada korban. Mobil pun tidak kami temukan di dalam longsoran. Kami masih terus berusaha mencari," jelasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5604 seconds (0.1#10.140)