Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, TPID Turun Langsung

Rabu, 19 Desember 2018 - 01:03 WIB
Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, TPID Turun Langsung
TPID Kota Malang lakukan pemantauan ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2018, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang menggelar pemantauan ketersediaan dan stabilitas harga.

Pemantauan terhadap ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok di Kota Malang, dilakukan di Pasar Lama Gadang, Gudang Bulog, dan Depo Pertamina.

Wali Kota Malang, Sutiaji memimpin langsung operasi pemantauan tersebut, bersama Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, dan seluruh Tim TPID Kota Malang.

Monitoring tersebut bertujuan memastikan ketersediaan dan stabilitas bahan pokok, sehingga tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat.

Sutiaji menghimbau kepada masyarakat, agar membeli bahan pokok secukupnya sesuai dengan kebutuhan, sehingga tidak sampai menimbulkan kelangkaan di pasaran.

"Saya juga menghimbau kepada distributor bahan pokok, untuk tidak melakukan penimbunan barang, serta turut serta menjaga stabilitas harga agar tetap terjangkau oleh masyarakat," tambahnya.

Melalui monitoring kali ini dapat diketahui bahwa ketersediaan bahan pokok di Kota Malang, jelang Natal dan Tahun Baru 2018 di nilai cukup aman, dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Pertamina juga menjamin ketersediaan BBM dan elpiji di Kota Malang, dengan menambah persediaan elpiji sebanyak 5-10 persen.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1681 seconds (0.1#10.140)