Sungguh Teganya, Bayi Perempuan Berumur 1 Hari Dibuang Usai Dilahirkan

Rabu, 19 Desember 2018 - 17:29 WIB
Sungguh Teganya, Bayi Perempuan Berumur 1 Hari Dibuang Usai Dilahirkan
Tampak kondisi bayi perempuan yang dibuang ibunya saat mendapat perawatan dari pihak Puskesmas. Foto/iNews TV/Asdar
A A A
KONAWE SELATAN - Warga menemukan bayi perempuan yang diperkirakan berusia satu hari di Pos Kehutanan kawasan hutan Kecamatan Wolasi, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Rabu (19/12/2018) pagi.

Bayi saat ditemukan masih dalam kondisi masih hidup, lengkap dengan ari-arinya, dalam tas ransel warna hitam. "Bayi itu pertama kali diketahui oleh salah seorang pengendara sepeda motor yang belum diketahui idenditasnya untuk singgah makan di pos itu," jelas Kapolsek Konda Iptu Andi Musakir.

Menurut Andi Musakir, pengendara motor itu menahan mobil yang melintas untuk meberitahukan keberadaan bayi mungil tersebut. setelah itu, pengendara motor yang pertama kali menemukan bayi langsung melanjutkan perjalanannya.

"Setelah memberitahukan adanya penemuan itu, orang yang pertama kali menemukan bayi itu langsung pergi. Sementara pengendara mobil tersebut langsung melapor ke kantor polisi setempat," ujarnya.

Belum diketahui pasti pelaku yang tega membuang bayi tak berdosa ini. Kepolisian masih melakukan penyelidikan. Dugaan polisi, bayi tersebut sengaja dibuang seseorang karena hasil hubungan gelap. Kini bayi tersebut dirawat di Puskemas Konda, untuk mendapatkan perawatan medis.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8320 seconds (0.1#10.140)