Polda Siap Kawal Penerapan Kebijakan New Normal di Jatim

Selasa, 26 Mei 2020 - 15:47 WIB
loading...
Polda Siap Kawal Penerapan Kebijakan New Normal di Jatim
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto/SINDOnews/Yuswantoro
A A A
SURABAYA - Polda Jatim siap mengawal kebijakan normal baru atau new normal dari pemerintah pusat. Pemerintah juga telah menerbitkan protokol normal baru untuk operasional perkantoran, dan industri dalam menghadapi pandemi virus corona atau COVID-19.

(Baca juga: Dirawat Beberapa Jam, ODP COVID-19 Blitar Meninggal )

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko usai rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. M. Fadil Imran dan diikuti para pejabat utama di Mapolda Jatim, Selasa (26/5/2020).

Ratas ini, membahas penerapan kampung tangguh di setiap Polres jajaran hingga kesiapan mengawal kebijakan new normal dari pemerintah pusat. "Kami selalu mengawal kebijakan yang akan dikeluarkan oleh pemerintah pusat dalam menghadapi era hidup baru pasca pandemi COVID-19," katanya.

(Baca juga: PSBB Surabaya Raya Tahap III, Polda Jatim Kerahkan 1.161 Personel )

Dalam rapat ini juga membahas terkait penanganan COVID-19 di wilayah Jatim. Sekaligus membahas langkah apa saja yang akan dilakukan Polda Jatim dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Kapolda Jatim, kata dia, telah memerintah seluruh kapolres di jajarannya untuk menyiapkan kampung tangguh sebagai salah satu upaya pencegahan COVID-19.

"Kampung tangguh ini merupakan sebuah bentuk pemolisian masyarakat. Sehingga diharapkan masyarakat bersama Polri bisa bahu membahu dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Kampung tangguh ini akan terus diterapkan meski pandemi telah berakhir," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6032 seconds (0.1#10.140)